Haul Ke 18 Abah Guru Sekumpul

Peringatan Dini BMKG, Hujan Intai Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur seluruh daerah di Kalimantan Selatan pada Kamis (26/1).

Featured-Image
Lokasi haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di kediaman pribadi H Sahbirin Noor, Kamis (19/1). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor.

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur seluruh daerah di Kalimantan Selatan pada Kamis (26/1).

Padahal, Kalsel memiliki agenda besar pada hari ini, yakni haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat, Martapura Timur, Banjar.

BMKG menyebut, hujan ringan akan membasahi sembilan daerah Kalsel pada hari, kecuali Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST) dan Balangan.

Memasuki siang hari, cuaca semakin ekstrem. Seluruh daerah Kalsel diterjang hujan. Bahkan lima daerah diterpa hujan petir.

Beruntung, cuaca mulai membaik ketika malam hari. Namun kabupaten Banjar dan empat daerah lainnya masih diguyur hujan ringan.

Pun demikian kala dini hari. Enam daerah masih berpotensi diguyur hujan ringan. Lagi-lagi termasuk kabupaten Banjar.

Adapun suhu Kalsel berkisar antara 23-29 derajat celsius dengan kelembapan 75-95 persen.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah kota/kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, dan sekitarnya," berikut keterangan resmi BMKG.

Editor


Komentar
Banner
Banner