Pemkab HSS

Percepatan Vaksinasi, BIN Disambut Antusias Masyarakat HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan percepatan vaksinasi di…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry bersama BIN melihat langsung vaksinasi Covid-19 warga, Kamis (23/9). Foto-apahabar.com/Nuha

bakabar.com, KANDANGAN – Mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan percepatan vaksinasi di Kantor Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (23/9) pagi.

Total 500 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada masyarakat baik tahap pertama maupun tahap kedua, 300 dosis vaksin di Kelurahan Jambu Hilir dan sisanya untuk jemput bola dari rumah ke rumah.

BIN Republik Indonesia menggelar vaksinasi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Kesehatan setempat.

Nampak ratusan warga Kelurahan Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan sangat antusias mengikuti vaksinasi. Mereka rela mengantri menerima suntikan vaksin.

Melihat tingginya antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, Bupati HSS Achmad Fikry menilai bahwa tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi.

“Banyak yang berasal dari jauh, tetapi mereka mempunyai semangat tinggi sehingga kita harus mendorongnya agar memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah,” kata Bupati Fikry.

Dengan demikian, diharapkan pemerataan vaksinasi di Bumi Rakat Mufakat dapat segera tercapai untuk menciptakan Herd Immunity di lingkungan masyarakat.

Bupati Fikry mengucapkan terima kasih kepada BIN yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi masyarakat.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, semakin banyak yang bergotong royong melaksanakan vaksin semakin banyak juga yang terjaring,” ucapnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat jika terdapat kesempatan vaksinasi, agar segera mengikuti program tersebut baik pada fasilitas kesehatan maupun lewat penyelenggara lainnya.

“Seandainya masyarakat memang kesulitan mendapatkan vaksin, kita akan turun ke tempat mereka asalkan jumlah penerima memadai dengan petugas yang datang,” pesan Bupati HSS.

Mensukseskan percepatan vaksinasi, Pemkab HSS telah melakukan konsep pendekatan pelayanan vaksin secara door to door.

“Ini memang harus kita lakukan, mengantisipasi kendala mereka untuk datang ke tempat vaksinasi,” pungkasnya.

img

BIN dan Pemkab HSS bersama gelar vaksinasi dari rumah ke rumah. Foto-bakabar.com/Nuha



Komentar
Banner
Banner