Tak Berkategori

Percepat Pencapaian Herd Immunity, Pemkab Tabalong Jemput Bola ke Pelosok Desa

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan akhir Desember ini telah mencapai target 70 persen cakupan…

Featured-Image
Pelaksanaan vaksinasi di Pekan Raya Tabalong. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Amin.

bakabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan akhir Desember ini telah mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19. Target yang ingin dicapai itu untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di daerah ini.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemkab Tabalong bersama TNI-Polri dan pihak lainnya akan melakukan layanan vaksinasi jemput bola hingga pelosok pedesaan.

Untuk menarik minat warga agar ikut mensukseskan vaksinasi ini, Pemkab Tabalong menyiapkan hadiah menarik. Hadiah berupa sembako atau lainnya dan diberikan setelah mereka divaksin.

“Ke depan pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara masif dan serentak dengan menjemput bola hingga ke pelosok-pelosok pedesaan,” kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, H Yuhani, Sabtu (11/12).

Layanan vaksinasi jemput bola ini, lanjut Yuhani, dilakukan tim dengan menggunakan ambulans kesehatan.

“Vaksinasi jemput bola ini dilakukan karena sebagai warga yang diundang tidak berhadir untuk disuntik vaksin Covid-19, sehingga kita yang datang ke rumah-rumah mereka. Ini juga sebagai upaya kita mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi di akhir Desember ini,” jelasnya.

Upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 salah satunya juga dilakukan pada gelaran Pekan Raya Tabalong.

Selama 10 hari pekan raya tersebut sebanyal 1.087 orang disuntik vaksin dosis pertama maupun kedua. Jumlah itu menambah capaian vaksinasi di Tabalong, saat ini sudah hampir 58 persen.

Di masa pandemi Covid-19 ini pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas.



Komentar
Banner
Banner