prediksi

Percaya Diri, Tchouameni Sebut Timnas Prancis Ditakuti Negara-negara Top di Piala Dunia 2022

Berbicara tentang pesaing juara Piala Dunia 2022 Qatar, Brasil, Argentina, dan Prancis menjadi tim berpeluang besar untuk memenangkan perhelatan akbar tersebut.

Featured-Image
Gelandang Prancis, Aurelien Tchouameni. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Berbicara tentang pesaing juara Piala Dunia 2022 Qatar, Brasil, Argentina, dan Prancis menjadi tim berpeluang besar untuk memenangkan perhelatan akbar tersebut.

Tentu saja, beberapa kemungkinan bisa terjadi, namun saat membahas topik soal Piala Dunia, Prancis sepertinya selalu 'dilemparkan' sebagai pilihan juara.

Aurelien Tchouameni, gelandang Prancis yang juga bermain untuk Real Madrid, mengatakan ia dengan rekan satu timnya, beberapa di antaranya juga bermain di World Cup 2022, banyak berdiskusi tentang turnamen tersebut.

"Di [Real] Madrid, kami memiliki pemain dari beberapa negara yang kemungkinan akan melaju jauh di kompetisi ini... Kami sedikit 'menggoda' satu sama lain...," ujar Tchouameni kepada Diario AS yang dilansir dari kompas.com, Sabtu (19/11).

"Sayangnya, kami [Timnas Prancis] mengalami banyak cedera... Tapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa kami ditakuti oleh beberapa negara," sambungnya.

Timnas Prancis diketahui telah memenangkan World Cup dalam dua kesempatan, yakni tahun 1998 dan 2018.

Selain itu, juara bertahan itu juga menempati peringkat favorit teratas pada tahun World Cup 2022, tetapi sepanjang sejarah terkini, turnamen tersebut tidak menyukai pemegang gelar.

Tidak ada tim yang memenangkan World Cup berturut-turut sejak Brasil melakukannya pada 1958 dan 1962. Lalu sejak 2002, empat dari lima juara bertahan terakhir tersingkir di babak penyisihan grup.

Les Bleus memiliki talenta papan atas, terutama di lini depan dengan duet Kylian Mbappe dan peraih Ballon d'Or, Karim Benzema.

Namun sayangnya untuk Prancis di Piala Dunia 2022 ini, mereka telah berurusan dengan cukup banyak cedera.

Mereka akan tampil tanpa N'Golo Kante (Chelsea), Paul Pogba (Juventus), Presnel Kimpembe (PSG), dan juga Raphael Varane (Manchester United).

Daftar Skuad Timnas Prancis

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Rennes), Alphonse Areola (West Ham).

Belakang: Benjamin Pavard (Bayern Munich), Jules Kounde (Barcelona), Raphael Varane (Manchester United), William Saliba (Arsenal), Presnel Kimpembe (PSG), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Ibrahima Konate (Liverpool), Theo Hernandez (AC Milan), Lucas Hernandez (Bayern Munich).

Tengah: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Jordan Veretout (Marseille).

Depan: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembele(Barcelona), Kylian Mbappe (PSG), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (AC Milan).

Editor


Komentar
Banner
Banner