Tak Berkategori

Percaya Atau Tidak, Cara Orang Menulis Huruf X Mencerminkan Kepribadian

apahabar.com, JAKARTA – Hanya dari cara menulis huruf ‘X’, cerminan kepribadian seseorang dapat diketahui. Sedang terjebak…

Featured-Image
Cara seseorang menulis tangan banyak dipergunakan analis untuk membaca kepribadian. Foto: Mirror

bakabar.com, JAKARTA – Hanya dari cara menulis huruf ‘X’, cerminan kepribadian seseorang dapat diketahui. Sedang terjebak di masa lalu atau malah berkepribadian pemberontak.

Memang sebagian besar orang belajar menulis dengan cara yang sama seperti anak-anak. Namun demikian, mereka mengembangkan gaya masing-masing seiring berjalan waktu.

“Tapi tahukah Anda bahwa goresan pena adalah wawasan tentang kepribadian? Cara menulis ‘X’ mengatakan banyak tentang siapa Anda,” papar Kathi McKnight, seorang analis tulisan tangan seperti dilansir Republika.

Faktanya memang tidak semua orang menulis huruf ‘Xl dengan cara yang sama. Dari arah mereka memulai atau mengakhiri garis itulah yang disebut-sebut mencerminkan kepribadian.

Sebagian orang menunjukkan bahwa mereka ‘terjebak di masa lalu’. Sementara yang lain menjadi ‘trendsetter’ atau bahkan seorang ‘pemberontak’.

Berikut penjelasan cerminan kepribadian yang dilihat dari cara menulis hurup ‘X’. Garis berwarna dalam gambar adalah goresan pertama, sedangkan dengan garis hitam menjadi yang kedua.

img

Garis berwarna dalam gambar adalah goresan pertama, sedangkan dengan garis hitam menjadi yang kedua. Foto: Mirror

1. Terjebak di masa lalu

Menulis X dengan dua goresan terbalik yang dimulai dari kanan bawah, menunjukkan bahwa seseorang mungkin sebetulnya memiliki keinginan untuk bergerak maju. Namun secara mental terjebak di masa lalu.

2. Mencoba melarikan diri dari masa lalu

Jika seseorang menggambar kedua garis dari bawah ke atas, dari kiri bawah lalu kanan bawah, maka dia adalah pemberontak.

Orang itu dinilai memiliki keinginan kuat untuk menghapus dan melarikan diri dari masa lalu dan bergerak maju, tetapi masih belum mampu.

3. Pemberontak

Goresan yang dimulai dari kanan atas lalu garis berikutnya dimulai dari kanan bawah adalah tanda pemberontak alamiah.

Seseorang tidak ingin menyesuaikan atau mencocokkan diri, tapi tidak punya alasan untuk melawan norma sosial.

4. Fokus pada masa depan

Menulis dimulai dari kanan bawah ke atas lalu disilangkan dengan garis kanan atas ke bawah, menyiratkan seseorang yang mencoba fokus ke masa depan.

Tetapi sebagian masih tergoda untuk mundur. Seperti seorang berkendara yang hanya melihat melalui kaca spion.

5. Hidup dengan aturan

Goresan huruf X pertama digambar dari kiri atas ke kanan bawah lalu kiri bawah ke kanan atas. Ini adalah bukti bahwa seseorang hidup dengan aturan sendiri.

6. Trendsetter

Memulai dari kiri bawah dan garis kedua dari kiri atas, menandakan seseorang adalah trendsetter atau pecipta tren.

7. Berpegang teguh kepada norma

Kebanyakan orang menulis huruf X seperti ini, karerna sekolah mengajarkan untuk menulis surat dari kiri ke kanan.

Berpegang teguh kepada metode itu ketika dewasa adalah indikasi bahwa seseorang tidak cenderung menyimpang dari norma, juga menghargai ketertiban dan keseimbangan.

8. Berpikir di luar kebiasaan

Kalau mulai menulis dari kanan atas, kebanyakan menjadi bukti bahwa seseorang lebih suka berpikir di luar kebiasaan.



Komentar
Banner
Banner