tanah bumbu

Penyekatan Pelabuhan Feri Batulicin, 10 Penumpang Tanpa Sertifikat Vaksin

apahabar.com, BATULICIN – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan rapid antigen di Pelabuhan Penyeberangan…

Featured-Image
Penyekatan PPKM level IV di Pelabuhan Feri Batulicin. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan rapid antigen di Pelabuhan Penyeberangan Feri Batulicin-Tanjung Serdang (Kotabaru), Kamis (19/8).

Tim satgas yang terdiri dari gabungan TNI, Polri dan instansi terkait ini bekerja lebih ekstra melakukan pemeriksaan terhadap penumpang di Pelabuhan Feri Batulicin, karena Tanah Bumbu sedang menerapkan PPKM level IV.

Kegiatan ini juga merupakan salah upaya memastikan warga yang memasuki wilayah Kabupaten Tanah Bumbu bebas dari Covid-19.

Para penumpang yang turun dari kapal diminta menunjukkan kartu vaksin oleh petugas. Apabila ada penumpang yang belum divaksin atau tidak mampu menunjukkan bukti sudah divaksin, maka langsung dirapid tes antigen.

Dari 10 penumpang tanpa sertifikat vaksin. Mereka kemudian diperiksa rapid antigen, untungnya hasil negatif Covid-19.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 melalui jalur laut,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil Simpang Empat, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

“Penumpang kita mintai surat keterangan vaksin, kalau tidak ada, maka langsung kita lakukan rapid antigen,” tambahnya.

Danramil berharap dengan kegiatan pemeriksaan ekstra ini akan bisa menurunkan status PPKM level IV di Tanah Bumbu.

“Harapan kita bisa menurun karena pengetatan ini. Semua harus bersinergi untuk itu,” pungkasnya.

Dengan diterapkannya PPKM level IV di Tanah Bumbu, pemerintah daerah bersama satgas mendirikan beberapa posko penyekatan.

Di antaranya perbatasan Satui dengan Tanah Laut, perbatasan Mantewe dengan Kabupaten Banjar, perbatasan Batu Ampar dan Kotabaru serta di pelabuhan penyeberangan Feri Batulicin dengan Kotabaru.

Kecelakaan Maut di Satui Tanbu, Pengendara Jupiter Z Tewas di Tempat

Komentar
Banner
Banner