Pemkab Tapin

Penjabat Bupati Tapin Sidak ke Puskesmas Tapin Utara

Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Tapin Utara, Kamis (18/7/2024).

Featured-Image
Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat diwawancarai usai lakukan sidak Puskesmas Taput. Foto - bakabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Tapin Utara, Kamis (18/7).

Sidak bertujuan untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan sesuai standar yang ditetapkan.

Dalam kunjungannya, Muhammad Syarifuddin mengecek langsung kondisi fasilitas, ketersediaan obat-obatan, serta kesiapan tenaga medis dalam melayani pasien.

"Saya ingin memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Tapin Utara berjalan optimal dan semua warga mendapatkan layanan yang mereka butuhkan," ungkap Syarifuddin.

Syarifuddin juga memberikan arahan kepada staf puskesmas untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kebersihan serta kenyamanan lingkungan puskesmas.

"Pentingnya memperhatikan bangunan dan lahan luas yang tersedia untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Penjabat Bupati Tapin juga menyatakan rencana untuk menginventarisir bangunan yang ada dan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

"Kalau nanti memungkinkan, kami akan membangun fasilitas baru dan menambah daya listrik. Layanan saat ini banyak menggunakan komputer dan peralatan elektronik lainnya, sehingga daya listrik yang ada sekarang mungkin tidak mencukupi," jelasnya.

Penambahan daya listrik dipastikan akan memerlukan biaya tambahan. "Penambahan daya berhubungan dengan biaya, dan ini perlu kita perhatikan agar layanan tidak terganggu," pungkasnya.

Sementara Kepala Puskesmas Tapin Utara, Sugeng, mengakui bahwa fasilitas bangunan puskesmas saat ini sudah tergolong lama dan memerlukan perbaikan.

"Yang pertama terkait fasilitas bangunan, karena bangunan puskesmas ini tergolong lama dan perlu perbaikannya. Untuk daya listrik seharusnya minimal untuk puskesmas itu 10 ribu, dan sekarang ini hanya 5.500," jelas Sugeng.

Tidak lupa, Sugeng juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Penjabat Bupati terhadap puskesmas Tapin Utara.

"Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan siap menerima masukan untuk perbaikan ke depan," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner