Pemkab Tapin

Penjabat Bupati Tapin Hadiri Rakor Peningkatan Kualitas Keluarga di Sukaramai

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama PJ Ketua TP PKK Masrupah memimpin rapat koordinasi peningkatan kualitas keluarga di Desa Sukaramai.

Featured-Image
Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin saat rakor bersama TPK2D Provinsi Kalsel di Desa Sukaramai. Foto - bakabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Penjabat Ketua TP PKK Masrupah memimpin rapat koordinasi peningkatan kualitas keluarga di Desa Sukaramai, Kecamatan Tapin Tengah, Kamis (18/7).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh pimpinan SOPD, TP PKK dan Dinas PPPA Kalsel, staf ahli, asisten, Camat Tapin Tengah, kepala desa Sukaramai, perwakilan perusahaan, dan seluruh pemangku kepentingan.

Syarifuddin menyampaikan apresiasi atas kedatangan dari tim peningkatan kualitas keluarga dari  Kalsel. Diketahui Sukaramai dipilih sebagai lokus pengembangan model peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Tapin.

Dijelaskan Syarifuddin, bahwa salah satu isu pembangunan nasional adalah peningkatan kualitas keluarga. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan keluarga berkualitas, sejahtera, dan hidup di lingkungan yang sehat dengan penekanan pada penguatan ketahanan keluarga. 

"Namun banyak keluarga di Indonesia, termasuk di Tapin, masih menghadapi kerentanan dalam berbagai dimensi seperti legalitas, gizi, ekonomi, dan sosial," jelas Syarifuddin.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dibentuk model desa peningkatan kualitas keluarga yang melibatkan peran aktif dari pemerintah daerah melalui tim pelaksana kualitas keluarga daerah (TPK2D), didukung oleh TP PKK dan pihak swasta.

"Diharapkan melalui upaya ini, berbagai permasalahan perempuan, anak, dan keluarga dapat diatasi, sehingga tercipta keluarga yang sehat, harmonis, bahagia, dan sejahtera," pungkas Syarifuddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner