News

Peningkatan Badan Jalan HM Arsyad Sampit Mulai Dikerjakan

Pengerjaan peningkatan badan Jalan HM Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, mulai dikerjakan.

Featured-Image
Proses peningkatan jalan Hm Arsyad mulai dikerjakan, tampak alat berat sedang melakukan proses pembongkaran atau mengupas jalan. Jumat (16/8/2024). Foto: bakabar.com/ Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Pengerjaan peningkatan badan Jalan HM Arsyad Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng mulai dilaksanakan, Jumat (16/8).

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DSDABMBKPRKP) Kotim, Mentana Dhinar Tistama mengungkapkan, kegiatan ini masuk dalam program pembangunan tahun 2024 menggunakan anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Kotim senilai Rp12.194.000.000.

"Tahun 2022 lalu telah selesai dilakukan satu jalur. Untuk tahun 2024 ini rekonstruksi dilakukan satu jalurnya lagi sejauh 2,4 Km dari batas Bundaran KB sampai perempatan lampu merah Jalan Pelita," jelasnya

Pengerjaan rekonstruksi jalan ini dilaksanakan oleh CV Sakakajang Bintang Utama, dengan kontrak dimulai dari 7 Agustus sampai 24 Desember 2024.

Sistem pengerjaan jalan ini dilakukan dengan cara berbeda yakni dengan metode Cement Treated Recycling Base (CTRB), yang mana akan dipadukan antara aspal yang lama dengan yang baru, di campur material agregat dan juga semen dengan menggunakan alat khusus daur ulang.

Untuk pondasi ketebalan lapisan bawah sekitar 30 centimeter, sedangkan ketebalan aspal juga akan dilakukan dua lapis dengan ukuran 3 dan 4 cm.

Satu unit alat Ekskavator, sedang melakukan pembongkaran atau mengupas aspal jalan HM Arsyad, yang kini mulai dilakukan pengerjaan peningkatan badan jalan. Jumat (16/8/2024). Foto : bakabar.com/ Ilhamsyah Hadi
Satu unit alat Ekskavator, sedang melakukan pembongkaran atau mengupas aspal jalan HM Arsyad, yang kini mulai dilakukan pengerjaan peningkatan badan jalan. Jumat (16/8/2024). Foto: bakabar.com/ Ilhamsyah Hadi

"Dengan waktu cukup panjang, kita tetap optimis pengerjaan jalan sejauh 2,4 Km ini bisa selesai tepat waktu sebelum akhir tahun," imbuhnya.

Mentana juga meminta kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati selama ada kegiatan pengerjaan jalan tersebut. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kotim kami mohon maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan selama pengerjaan yang sedikit mengganggu arus lalu lintas jalan," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner