Sport

Pengurus Dikukuhkan, KONI Harap Federasi Hoki Indonesia Mampu Berprestasi di Kancah Internasional

apahabar.com, JAKARTA – Mayor Jenderal TNI AD, Budi Sulistijono resmi dilantik sebagai Pengurus Pusat Federasi Hoki…

Featured-Image
Pencarian Juru Mudi dan Mualim 1 Tugboat Fortunesius 101 Belum Menuai Hasil

bakabar.com, JAKARTA - Mayor Jenderal TNI AD, Budi Sulistijono resmi dilantik sebagai Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) periode 2021-2025 di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Rabu (7/9).

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat, Letjen (Purn) Marciano Norman tersebut, dilakukan sebagai wujud komitmen terhadap perkembangan olahraga Hoki di Indonesia.

“Pada siang hari ini, saya melantik dan mengukuhkan pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia, di bawah Ketua Umum, Budi Sulistjiono untuk masa bakti 2021-2025,” kata Marciano, saat ditemui di Ka.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa saat ini kepengurusan PP FHI memiliki semangat untuk dapat meningkatkan kualitas olahraga Hoki Indonesia.

“Kepengurusan yang baru dilantik ini sedang berupaya untuk memperbaiki organisasi dari waktu sebelumnya,” terang dia.

Menurutnya, olahraga Hoki kini sudah menjadi bagian dari pertandingan kelas international tertinggi, yaitu Olimpiade.

“Untuk membawa atlet Hoki Indonesia meraih prestasi, 18 pengurus provinsi di bawah PP FHI perlu didorong untuk terus buat kompetisi yang berkualitas dan berkesinambungan, seperti kejuaraan di tingkat daerah,” ungkapnya.

Dijelaskan lagi, PP FHI diharapkan dapat melahirkan bibit atlet yang berkualitas di daerah maupun di tingkat nasional.

“Sehingga KONI Pusat meminta untuk membuka ruang selebar-lebarnya bagi atlet cabang olahraga Hoki untuk meraih prestasi di kancah dunia,” imbuhnya.

Sebelumya, PP FHI melalui Timnas Hoki Putri Indonesia sukses keluar sebagai runner up di ajang Kejuaraan Asia Cup 2022. Mereka kalah di laga final dari tuan rumah Thailand dengan skor 1-2.

Di sisi lain, Ketua Umum PP FHI, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada KONI Pusat. Ia juga menjanjikan prestasi di ajang Sea Game Kamboja yang akan datang.

“Kami menargetkan 2 emas dan 2 perak dalam Sea Games di Kamboja nanti. Kami yakin kalau target tersebut dapat tercapai,” pungkasnya.

Reporter: Farhan

Komentar
Banner
Banner