Hot Borneo

Pengentasan Stunting, Puluhan Anak di Tapin Selatan Terima Bantuan 

Kodim/1010 Tapin berikan bantuan kepada puluhan anak di Kecamatan Tapin Selatan guna penanganan dan pengentasan stunting, Kamis (23/2).

Featured-Image
Dandim 1010/Tapin Letkol Arh Priyoni Palembangan saat hibur anak-anak stunting di Kecamatan Tapin Selatan. Foto-apahabar.com/sandy

bakabar.com, RANTAU - Kodim/1010 Tapin berikan bantuan kepada puluhan anak di Kecamatan Tapin Selatan guna penanganan dan pengentasan stunting, Kamis (23/2).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tatakan ini digelar oleh Kodim 1010/Tapin yang berkerja sama dengan PT Antang Gunung Meratus (AGM). 

Dandim 1010/Tapin, Letkol Arh Priyoni Palebangan, mengatakan bantuan tersebut diberikan dalam rangka upaya pemerintah dalam penanganan dan pengentasan stunting di Kabupaten Tapin.

"Kurang lebih sebanyak 45 anak di Tapin Selatan. Diberikan dengan tujuan untuk intervensi spesifik pada pemenuhan gizi anak. Agar tumbuh kembangnya normal," jelasnya.

Diketahui, paket yang diserahkan ada empat macam bantuan untuk konsumsi balita penerima, yakni susu, biskuit, vitamin dan telur itik. 

Dandim yang sebelumnya dinobatkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting berharap melalui upaya pemenuhan asupan gizi anak dapat menurunkan angka stunting di Tapin.

"Agar generasi mendatang lebih baik, lebih sehat dan menjadi SDM yang handal," pungkas Letkol Priyoni.

Sementara, perwakilan PT AGM, Syamsul Bachri mengatakan bahwa bahwa program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya kepada Pemkab Tapin dalam menurunkan angka stunting.

"Salah satu bentuk dukungan, hari ini kita turut menyerahkan bantuan untuk anak-anak di tiga desa ada di kawasan perusahaan, yakni Desa Tandui, Tatakan, dan Lawahan," ujarnya. 

Sekedar diketahui, pada tahun sebelumnya PT AGM juga turut membantu dalam program serupa juga di Desa Suato Tatakan dan Pandahan. 

"Kita akan terus salurkan bantuan ini, terutama ke kawasan ring satu perusahaan beroperasi. Agar bisa bebas stunting," pungkasnya.

Terpisah, Camat Tapin Selatan, Reza AlGhifari mengucapkan terima kasih kepada Kodim/1010 Tapin dan PT AGM, karena dengan program tersebut warganya bisa terbantu dalam penanganan stunting.

"Alhamdulillah. Kita ucapkan banyak terimakasih dan kita juga berharap angka stunting bisa menurun di Kabupaten Tapin khususnya di Kecamatan Tapin Selatan bisa zero stunting," harapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner