News

Pengamanan Idulfitri 1443 H di Batola, Ratusan Personel Gabungan Diturunkan

apahabar.com, MARABAHAN – Polres Barito Kuala menurunkan ratusan personel dalam tim gabungan pengamanan malam takbiran Idulfitri…

Featured-Image
Kapolres Batola bersama Dandim 1005 Batola mengecek kesiapan pasukan sebelum melaksanakan pengamanan malam Idulfitri 1443 Hijriah. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Polres Barito Kuala menurunkan ratusan personel dalam tim gabungan pengamanan malam takbiran Idulfitri 1443 Hijriah, Minggu (1/5) malam.

Mereka bergabung dengan ratusan personel Kodim 1005 Batola, serta puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Batola dalam Operasi Ketupat Intan 2022.

Sebelum ditempatkan ke sejumlah titik yang akan dipadati masyarakat, terutama malam takbiran, dilakukan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Batola sekitar pukul 19.00 Wita.

Dipimpin Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, apel gelar pasukan juga dihadiri Dandim 1005 Batola Letkol Arm Ari Priyudono.

“Bersama instansi terkait dan komponen masyarakat lain, pengamanan dilakukan agar penyelenggaraan malam takbiran dan ibadah Idulfitri tetap aman dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” papar Kapolres AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif.

Terlebih pemerintah telah menetapkan kebijakan untuk meniadakan pawai takbiran, tetapi hanya dilakukan di masjid dan musala.

Pun ratusan personel tersebut tak hanya disiagakan di titik-titik keramaian, karena juga melakukan patroli ke berbagai lokasi yang rawan timbul tindak kejahatan.

“Alhamdulillah selama malam takbiran di sejumlah wilayah Batola, kondisi tetap aman dan kondusif,” tambah Kasi Humas AKP Abdul Malik.



Komentar
Banner
Banner