Nasional

Penerimaan CPNS 2019, Kementerian Agraria dan Tata Ruang Cari 727 Orang

apahabar.com, JAKARTA – Penerimaan CPNS 2019 akan dibukan 10 hari lagi. Untuk Kementerian Agraria dan Tata…

Featured-Image
ilustrasi CPNS 2019. Foto-Instagram

bakabar.com, JAKARTA – Penerimaan CPNS 2019 akan dibukan 10 hari lagi. Untuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan mencari 727 orang terbaik seluruh Indonesia.

"Pendaftaran CPNS 2019 secara online melalui SSCASN BKN direncanakan akan dimulai pada 11 November 2019. Kementerian ATR/BPN akan menerima sebanyak 727 orang lho,” tulis akun Instagram resmi Kementerian ATR, seperti dikutip bakabar.com pada Jumat (1/11).

Kementerian ATR mengingatkan para peserta untuk melakukan persiapan saat proses seleksi CPNS.

"Gabung bersama kami untuk sukseskan program PTSL, reforma agraria, penyelsaian tata ruang, penyelesaian konflik pertanahan, pengadaan tanah untuk infrastruktur dan pelayanan tanah yang modern," lanjutnya.

Kementerian ATR menegaskan proses penerimaan CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun bagi para peserta. Disamping itu, tidak ada pihak mana pun yang dapat membantu kelulusan. "Harap berhati-hati terhadap penipuan yang mungkin terjadi ya,"

Sebelumnya, Berdasarkan pengumuman dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor: B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil akan segera dibuka.

Pendaftaran direncanakan akan dimulai pada 11 November 2019, secara online melalui situs SSCASN BKN di https://sscasn. bkn.go.id/.

Tahun ini, pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilakukan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).
Tes ini rencananya dimulai pada bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

Baca Juga: Sah Dibuka, Berikut Daftar Lengkap Lowongan CPNS 2019

Baca Juga: Pemprov Kalsel Siap Buka Pendaftaran CPNS 2019

Baca Juga:Penerimaan CPNS 11 November 2019, BKD Kalsel Sediakan 460 Kuota, Guru Tetap Prioritas

Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Foto-Ilustrasi-Instagram



Komentar
Banner
Banner