Sport

Penentu Gelar Piala AFF U-22, Osvaldo Haay Enggan Jemawa

apahabar.com, PHNOM PENH – Tampil sebagai penentu keberhasilan tim nasional Indonesia merebut gelar Piala AFF U-22…

Featured-Image
Penentu kemenangan timnas Indonesia atas Thailand, Osvaldo Haay. Foto-net

bakabar.com, PHNOM PENH – Tampil sebagai penentu keberhasilan tim nasional Indonesia merebut gelar Piala AFF U-22 2019, bukan berarti membuat Osvaldo Haay jemawa. Menurutnya keberhasilan tersebut merupakan kerja keras semua rekan setimnya.

Timnas Indonesia U-22 baru pertama kali terjun di ajang Piala AFF U-22 ini. Namun mereka bisa langsung menjadi juara usai mengalahkan Thailand U-22 di laga final yang dihelat di National Stadium di Kamboja, Selasa (26/02) malam.

Baca Juga:Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Yunan Tak Henti Ucapkan Syukur

Tim asuhan Indra Sjafri ini berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Mereka sempat tertinggal oleh gol kapten Thailanda Saringkan Promsupa. Namun gol itu cepat dibalas Sani Riski. Baru lah gol penentu kemenangan dicetak oleh Osvaldo.

Jelang akhir babak kedua, timnas Indonesia sebenarnya sempat dalam kondisi sangat tertekan. Apalagi Thailand all out menyerang dan skuat Garuda terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah kapten Bagas Adi dikartu merah langsung pada menit ke-89.

Baca Juga:Kehadiran Timnas U-22 Dinanti Bonus Rp 2,1 M

“Saya tentu bangga mencetak gol di partai final. Tapi, ini bukan karena saya, melainkan kerja keras dari teman-teman semua. Saya mengucap syukur kepada Tuhan. Indonesia bisa menjadi juara,” kata Osvaldo dikutip dari bola.net melansir dari bola.com.

Di pertandingan itu, skuat Garuda Muda tak berjuang sendirian. Ada sejumlah pendukung Merah Putih yang datang langsung ke stadion.

Baca Juga:Indra Sjafri: Saya Selalu Beri Kesejukan di Tengah Kepahitan

Osvaldo pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang rela mengorbankan waktunya demi hadir langsung di stadion. Ia juga mengucapkan terima kasihnya pada para suporter yang terus mendukung perjuangan timnas melalui layar kaca.

“Saya sangat berterima kasih, sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Juga suporter yang ada di Tanah Air, saya sangat berterima kasih kepada semuanya,” seru pemain Persebaya Surabaya ini.

Baca Juga:Marinus Berbagi Gelar Top Skor Piala AFF U-22 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner