Penembakan Habib Bahar

Penembakan Habib Bahar Smith, Polisi Tak Temukan Darah

HABIB Bahar bin Smith ditembak saat menjajal mobil milik muridnya.

Featured-Image
Habib Bahar bin Smith kala disambut oleh jemaahnya usai bebas melalui program asimilasi. Foto: Suara.com

bakabar.com, BOGOR - Polisi mulai menyelidiki laporan dugaan penembakan Habib Bahar bin Smith. Penembakan terjadi di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/5) malam.  

"Dilaporkan di Polsek Kemang, Polres Bogor, pada Sabtu 13 mei 2023, sekitar jam 21.45," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo, Senin (15/5). 

Laporan Bahar Smith tersebut tercatat dalam Laporan Polisi atau LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kabar Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK!

Hasil pemeriksaan, polisi menemukan luka di sekitar perut Habib Bahar. Namun pastinya apakah luka itu akibat tembakan polisi masih menunggu hasil visum. 

"Sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami, jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya, termasuk penyebab lukanya," tuturnya.

Mengacu keterangan Bahar Smith, dia ditembak saat mencoba mobil yang telah diperbaiki oleh muridnya. Di tengah jalan, dia sempat turun karena ada kendala teknis.

Baca Juga: Ditembak OTK, Habib Bahar bin Smith Luka di Perut

"Dari keterangan yang bersangkutan, sedang mencoba mobil yang telah diperbaiki oleh muridnya. Di tengah jalan karena ada kendala teknis, yang bersangkutan turun untuk memeriksa, saat membuka kap mobil korban mengalami luka," jelasnya.

Sementara ini, lanjut Ibrahim, belum ditemukan adanya darah di sekitar lokasi kejadian. Tidak ditemukan juga ada proyektil peluru di sana.

"Belum ditemukan darah dan proyektil," imbuhnya.

Kondisi Habib Bahar

Habib Bahar
Habib Bahar bin Smith. Foto: Antara 

Sementara itu, selaku kuasa hukum, Ichwan Tuankotta menerangkan bahwa kondisi Habib Bahar Smith (HBS) saat ini sehat. Dia semalam telah bertemu langsung dengan Bahar.

"Alhamdulillah saya dari tim advokasi Habib Bahar bin Smith menyampaikan bahwa sampai hari ini HBS dalam keadaan sehat walafiat dan kita tetap berkomunikasi bahkan semalam kami bertemu," kata Ichwan dalam video yang diterima wartawan.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kabar Habib Bahar bin Smith Ditembak OTK!

"Dan insyaallah nanti kita akan bermusyawarah dengan tim advokasi dan HBS kemudian menyampaikan rilis kepada media," sambungnya.

Sebelumnya, Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak orang tak dikenal di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal ini sempat meramaikan jagat media sosial sehingga Polres Bogor ikut mendalami informasi yang diterima terkait kondisi Habib Bahar.

"Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner