tanah bumbu

Pendaftaran Pelatihan Servis Sepeda Motor dan Tata Rias di BLK Tanbu Diperpanjang

apahabar.com, BATULICIN – Pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi di BLK Tanah Bumbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanah Bumbu diperpanjang.

“Kita perpanjang waktu pendaftarannya sampai waktu yang belum ditentukan,” ujar Plt Kepala BLK Tanah Bumbu, Syaikul Ansari, Kamis (24/6).

Sebelumnya, pendaftaran calon peserta dilaksanakan dari tanggal 28 Mei hingga 18 Juni 2021. Adapun pelatihan berbasis kompetensi tersebut yakni pelatihan service sepeda motor konvensional dan pelatihan tata rias.

Syaikul mengatakan untuk penyebarluasan informasi, BLK Tanah Bumbu terus bergerak melalui kerja sama dengan camat untuk melakukan sosialisasi di wilayah Bumi Bersujud.

Adapun pelatihan nantinya akan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) dengan jumlah kuota 32 orang, masing-masing 16 orang perbidang pelatihan.

“Pelatihan dilaksanakan selama 1 bulan dengan 280 jam pelatihan. Sebelum pelatihan dilaksanakan, akan dilakukan seleksi wawancara dan tes tertulis terlebih dahulu, salah satunya mengenai kesediaan mengikuti pelatihanan full time," jelasnya.

Menurut Syaikul terpenting bagi peserta yang mengikuti pelatihan nanti akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, sehingga dapat diterapkan dalam dunia kerja dengan harapan mampu mendirikan usaha sendiri ataupun dapat ikut bekerja sebagai karyawan yang memiliki skill mumpuni.

“Bagi peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan, BLK Tanah Bumbu akan terus melakukan tahap pengawasan dan pembinaan selama kurang lebih 2 bulan untuk memastikan peserta bersangkutan sudah benar-benar menguasai materi pengetahuan pelatihan yang diperolehnya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner