Hot Borneo

Pencarian WNA Cina Terjatuh di Perairan Tanjung Mangkok Kotabaru Berlanjut

apahahar.com, KOTABARU – Tim gabungan kembali melakukan pencarian warga negara asing (WNA) asal China yang terjatuh…

Featured-Image
Tim gabungan kembali bersiap melakukan pencarian WNA China yang terjatuh di laut Kotabaru. Foto: Satpolairud Polres Kotabaru

apahahar.com, KOTABARU – Tim gabungan kembali melakukan pencarian warga negara asing (WNA) asal China yang terjatuh dari kapal di perairan Tanjung Mangkok, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru.

Korban merupakan WNA asal China bernama Xia Feile (27) bekerja sebagai Kadet Mesin Kapal.

“Ya, pencarian korban WNA itu kembali akan dilakukan. Saat ini tim telah bersiap di Mako Polairud Polres Kotabaru,” ujar Kasat Polairud Polres Kotabaru AKP Koes Adi Dharma, Kamis (29/8).

AKP Koes Adi bilang, tim yang terlibat dalam pencarian korban terdiri dari dua orang personel Sat Polairud Polres Kotabaru, dua orang Ditpolairud Polda Kalsel dan empat orang dari Basarnas Kotabaru.

“Jadi, sementara ini kami masih menunggu cuaca cerah dan kondisi selat Kotabaru saat ini masih berkabut dan hujan,” terang Kasat.

Sebelumnya, korban terjatuh dari kapal MV Lucky Loong berbendera Panama yang baru saja menyelesaikan pemuatan biji besi di perairan Tanjung Mangkok, Kecamatan Pulau Sebuku.

“Berdasarkan keterangan dari Nahkoda kapal peristiwa itu terjadi pukul 14.30 Wita,” ujar AKP Koes Adi, Rabu (28/9) malam.

Sementara, peristiwa berawal saat salah seorang saksi berada di anjungan kapal mendengar teriakan minta tolong berbahasa Inggris dari laut.

Setelah dicari, ternyata suara tersebut berasal dari korban yang sudah terjatuh ke laut.

Melihat kondisi itu, saksi lantas menginformasikan kepada seluruh anak buah kapal untuk segera memberikan pertolongan.

Upaya pertolongan pun langsung dilakukan dengan cara melemparkan life jaket ke korban sembari para ABK lainnya memantau posisi korban.

Selanjutnya, ABK juga mulai mempersiapkan rescue boat, dan satu orang saksi langsung melompat ke laut berupaya menolong korban.

Namun sayang, saat itu tubuh korban sudah tidak tampak lagi dan tenggelam.

Dalam kondisi panik, para ABK lantas melakukan pencarian di sekitaran titik korban tenggelam namun hingga sore hari belum juga membuahkan hasil.

“Kami juga tadi menerjunkan personel membantu pencarian korban namun belum belum membuahkan hasil hingga malam ini,” pungkas AKP Koes Adi.

Geger! WNA China Terjatuh di Perairan Tanjung Mangkok Kotabaru

Komentar
Banner
Banner