Infotainment

Penampilan Ariana Grande Bikin Kaget, Kenapa Mendadak Jadi Kurus?

Ariana Grande belakangan ini membuat penggemar merasa khawatir lantaran dirinya terlihat terlalu kurus

Featured-Image
Penampilan Ariana Grande yang tampak lebih kurus. Foto: Dok. Prambors.

bakabar.com, JAKARTA – Ariana Grande belakangan ini memberikan ‘bocoran’ tentang penampilannya dalam film Wicked. Alih-alih antusias, penggemar justru merasa khawatir lantaran dirinya tampak terlalu kurus.

Kerisauan penggemar semakin menguat usai pelantun 7 Rings itu menghadiri konser Jeff Goldblum di Ronnie Scott's Jazz Club, London, Inggris, Jumat (7/4) lalu. Dalam foto yang beredar, Ariana menutupi hampir seluruh tubuhnya dengan outer.

Namun, dalam foto itu pula, bagian dada, leher, dan bahu Ariana terlihat jelas. Inilah yang menuai perhatian publik, sebab tulang di bagian-bagian tubuh itu begitu terlihat, sehingga menimbulkan kesan terlalu kurus.

Penampilan Ariana yang demikian tentu menuai beragam komentar dari warganet. “Asli ini kaya bukan ariana grande sampe bisa sekurus itu sekarang,” demikian cuit salah seorang pengguna Twitter.

Komentar serupa juga datang dari Instagram. Salah seorang pengguna menulis, “Dia menjadi sangat kurus. Saya khawatir. Saya memiliki ukuran yang sama ketika saya menderita anoreksia: / mungkin dia mengalami gangguan makan atau hanya kelelahan.”

Hingga kini, Ariana belum menjawab kekhawatiran publik. Dirinya tak memberi pernyataan apa pun soal berat badannya yang tampak menurun.

Kendati begitu, secara medis, sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan tubuh mendadak jadi kurus. Merangkum berbagai sumber, berikut ulasannya:

Terlalu Banyak Beraktivitas

Terlalu sering berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat dapat memengaruhi berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh akan membakar lebih banyak kalori guna menghasilkan tenaga saat melakukan kegiatan tersebut.

Mengidap Gangguan Tertentu

Beberapa kondisi, seperti hipertiroidisme, gangguan pencernaan, HIV/AIDS, diabetes, hingga kanker, bisa mengakibatkan penurunan berat badan. Kondisi medis inilah yang menyebabkan badan mendadak kurus.

Efek Samping Obat-obatan

Beberapa jenis obat-obatan, baik obat yang dibeli bebas atau yang diresepkan dokter, dapat menyebabkan efek samping mual dan nafsu makan berkurang. Salah satu jenis pengobatan yang sering menyebabkan badan kurus adalah kemoterapi untuk mengobati kanker.

Masalah Psikologis

Selain faktor yang berkaitan dengan kondisi fisik, kesehatan mental juga dapat menyebabkan badan kurus. Beberapa masalah kejiwaan, seperti stres berat, depresi, serta gangguan makan sejenis anoreksia nervosa dan bulimia, bisa memengaruhi kebiasaan makan.

Kebiasaan makan yang berubah itu lantas berpotensi menurunkan nafsu makan. Hal inilah yang akhirnya berdampak pada penurunan berat badan.

Itulah sederet kemungkinan yang menyebabkan tubuh mendadak kurus. Terlepas dari itu, semoga Ariana Grande tidak mengalami gangguan serius yang bisa membuat penggemar semakin khawatir.

Editor


Komentar
Banner
Banner