Nasional

Pemuda Pancasila HST Kutuk Aksi Bom di Gereja Makasar

apahabar.com, BANJARMASIN – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah mengecam keras peristiwa aksi bom…

Featured-Image
MPC PP HST mengecam keras peristiwa aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah mengecam keras peristiwa aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar.

"Kami MPC PP Hulu Sungai tengah mengutuk tindakan bom bunuh diri tersebut. Ini tindakan kejahatan kemanusiaan yang tidak dapat ditolerir," tegas Ketua MPC PP HST, Athaillah Hasbi.

Menurut anggota DPRD Kalsel ini, terorisme merupakan sebuah tindakan keji dan tidak berprikemanusiaan, sehingga segera dihentikan di NKRI.

"Tindakan terorisme di Republik Indonesia merupakan tindakan melawan ideologi Pancasila, Undang-undang dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika," sebutnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat tidak membagi foto-foto korban dan kerusakan atas bom bunuh diri tersebut."Kalau foto-foto itu di-share, akan membuat senang dan pongah teroris," ujarnya mengingatkan.

Pemuda Pancasila juga menolak keberadaan paham komunisme ataupun paham lain yang bertentangan dengan ideologi Pancasila dan norma-norma agama.

"Kami Pemuda Pancasila juga siap menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama, khususnya di Hulu Sungai Tengah Kalsel, dan Indonesia pada umumnya yang selama ini sudah hidup damai aman dan kondusif," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner