Kalteng

Pemprov Kalteng Pecahkan Rekor di Tablig Akbar bersama Habib Umar

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya berhasil mencatatkan…

Featured-Image
Perwakilan MURI serahkan piagam rekor MURI Indonesia kepada Gubernur Sugianto Sabran, Minggu dini hari (29/9). foto-Diskominfo Kalteng

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya berhasil mencatatkan gelaran rebana terbanyak pada Tablig Akbar bersama Habib Umar bin Hafidz, di Museum Rekor Indonesia (MURI) bahkan rekor dunia.

Penghargaan diserahkan langsung kepada Gubernur Sugianto Sabran usai acara Tablig Akbar Guru Mulia Al Habib Umar Bin Hafidz, oleh perwakilan Museum Rekor Indonesia di Lapangan Sanaman Mantinkei, Minggu (29/9/2019) dini hari.

“Bahwa hari ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia tetapi memecahkan juga rekor dunia MURI dengan rekor pagelaran rebana oleh peserta terbanyak. Ini kami anugerahkan kepada Pemprov Kalteng atas keberhasilannya memecahkan rekor nasional dan dunia,” kata Perwakilan MURI Ridwal Amin.

Sementara piagam penghargaan pagelaran rebana terbanyak diserahkan kepada Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Safari Dakwah Guru Mulia Habib Umar Bin Hafidz di Kota Palangka Raya.

“Piagam kedua dengan rekor pagelaran rebana peserta terbanyak dianugerahkan kepada panitia safari dakwah tahun 2019, Palangka Raya,” ucap Ridwal.

Ketua Panitia Habib Ismail bin Yahya mengatakan, Tablig Akbar ini merupakan puncak acara safari dakwah Habib Umar di Bumi Tambun Bungai. Dan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, ulama, habaib, serta para tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tertib. Semoga ini membawa keberkahan bagi Kalteng. Dan saya meminta maaf jika dalam acara ada yang masih kurang berkenan,” ujar Habib Ismail.

Di tempat yang sama, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, kedatangan Habib Umar ke Kalteng berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Kalteng, khususnya panitia yang sudah bekerja dengan maksimal. Dan pemecahan rekor MURI ini merupakan kesuksesan masyarakat Kalteng.

“Doakan saya dengan Wagub Habib Ismail untuk maju kembali di Pilgub Kalteng 2020. Kami ingin melanjutkan pembangunan Kalteng Berkah,” tutupnya.

Baca Juga: PKS Siapkan Wahana Bermain Rumah Oksigen di Palangka Raya

Baca Juga: Mahasiswa Kalteng Minta Kematian Kader IMM Saat Demonstrasi Diusut

Sumber: Kaltengpos
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner