Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel Kembangkan Kawasan Konservatorium Kebun Raya Banua

Pemprov Kalsel akan mengembangkan kawasan Kebun Raya Banua di tahun 2023 ini.

Featured-Image
Kebun Raya Banua salah satu objek wisata. Foto-dokumen

bakabar.com, BANJARBARU - Pemprov Kalsel akan mengembangkan kawasan Kebun Raya Banua di tahun 2023 ini. Salah satunya mengembangkan kawasan konservatorium yang ada di gerbang utama Kebun Raya Banua.

Kasi Pengembangan dan Pemanfaatan Kebun Raya Banua Herlina Sari mengatakan, kebun raya ini memiliki lima fungsi, yakni sebagai konservasi, pendidikan, penelitian, objek wisata dan jasa lingkungan. "Maka tahun ini kami akan mengotimalkan seluruh fungsinya," ujar Herlina, Senin (30/1).

Dengan membenahi sistem dan kawasan Kebun Raya Banua, maka pihaknya selalu bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang datang.

Kepala UPTD Kebun Raya Banua, Adilla Redha Yanti mengatakan, pihaknya juga melakukan pemeliharaan di kawasan tersebut sejak pertengahan Januari 2023 dengan menutup sementara Kebun Raya Banua.

Pemeliharaan ini dilakukan di gerbang utara Kebun Raya Banua, karena daerah tersebut banyak dikunjungi masyarakat untuk berlibur.

Dijelaskan Adilla, pemeliharaan ini dikarenakan saat libur Natal dan tahun baru 2022 kemarin, jumlah pengunjung mengalami lonjakan signifikan.

"Sehingga beberapa obyek wisata perlu dilakukan pemeliharaan. Pemeliharaan tersebut seperti perapian bentuk Taman Labirin, picnic ground, dan bergerak Land," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner