Kalteng

Pemprov dan 2 Kabupaten di Kalteng Gelar Vaksinasi Massal Tahap Kedua

apahabar.com, PALANGKA RAYA —Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya membuka secara langsung vaksinasi…

Featured-Image
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Indoor Palangka Raya. Foto -Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA —Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya membuka secara langsung vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua dosis pertama di GOR Indoor, Jl Tjilik Riwut, Km 5 Palangka Raya, Sabtu (20/3).

Secara bersamaan, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Pulang Pisau juga melaksanakan vaksinasi massal yang terpantau langsung melalui virtual.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelayanan publik ini.

Dalam sambutannya yang dibacakan Habib Ismail, Sugianto mengatakan pandemi Covid-19 telah berlangsung kurang lebih satu tahun.

Kondisi itu memberikan tantangan besar pada sektor kesehatan dan perekonomian masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan juga Kalteng.

Untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19, kata dia, perlu dilakukan upaya khusus, tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan, namun juga melalui upaya pemberian vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kalteng dr Suyuti Syamsul mengatakan vaksinasi massal ini akan dilaksanakan selama dua hari. Ini dilakukan dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 kepada pelayan publik

Sebab mempertimbangkan jumlah ketersediaan vaksin selain sasaran yang terkait pada tahap 2, namun perlu juga dilakukan percepatan dalam upaya mencapai target.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara nasional telah dilaksanakan minggu ke 3 Februari 2021. Sedangkan untuk Provinsi Kalimantan Tengah dimulai minggu pertama Maret 2021

“Pada kelompok lansia dan pelayan publik dengan target sasaran sebesar 390.792 ribu orang,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner