Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Terus Genjot Pendidikan Karakter di Sekolah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru terus berupaya mendorong pendidikan karakter terhadap peserta didik di…

Featured-Image
Nadjmi Adhani saat menjadi pembicara di Pembinaan Karakter dan Sekolah Adiwiyata, di Aula Serba Guna SMPN 5 Kota Banjarbaru, Sabtu (16/11). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru terus berupaya mendorong pendidikan karakter terhadap peserta didik di lingkungan sekolah.

“Saat ini terdapat 5 nilai utama pendidikan karakter yang dikembangkan, yakni religius, berakhlak mulia, cinta tanah air, cinta lingkungan, dan berjiwa mandiri,” ucap Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, saat menjadi pembicara di Pembinaan Karakter dan Sekolah Adiwiyata, di Aula Serba Guna SMPN 5 Kota Banjarbaru, Sabtu (16/11).

Dalam pengembangan pendidikan karakter, peran guru dinilai sangat sentral. Sebab, guru dinilai bersentuhan langsung dengan peserta didik.

“Ini bukti nyata betapa peran guru itu sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa,” tegasnya.

Ia berpesan kepada seluruh guru dan orang tua agar semaksimal mungkin mengimplementasikan pendidikan karakter terhadap anak, sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai nilai karakter kuat.

Adapun, terkait sekolah Adiwiyata, ia mengingatkan kepada sekolah bersangkutan untuk terus mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran siswa dalam pelestarian lingkungan hidup.

“Mengingat, Adiwiyata merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada sekolah di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:Pemkot Banjarbaru Cegah Stunting Melalui Gerakan Makan Ikan

Baca Juga:Haul ke-15 Guru Sekumpul, Dishub Banjarbaru Antisipasi Ledakan Jemaah

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner