Pemkot Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Bentuk Tim Pelaksana Harjad ke-25

Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru 2024, Pemkot Banjarbaru menggelar Rakor Pembentukan Tim Pelaksana.

Featured-Image
Rakor pembentukan Tim Pelaksana Hari Jadi Kota Banjarbaru Ke-25. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembentukan Tim Pelaksanaan, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Balai Kota, Jumat (26/01). 

Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru ini mengangkat tema “Membangun Ibu Kota Bersama Banjarbaru Juara”, yang akan dilaksanakan pada 20 April 2024. 

Adapun yang menjadi pembahasan seperti logo resmi Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru. 

Logo ini akan disayembarakan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan, sehingga semua masyarakat dapat berpartisipasi.

Baca Juga: Kabupaten Banjar Paling Banyak Money Politic, Masyarakat Diminta Ikut Awasi

Acara puncak sendiri akan dirangkai dengan Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2024, juga akan diadakan expo. 

Serta rangkaian lainnya seperti penyerahan bantuan bagi masyarakat yang berkontribusi bagi Pembangunan Kota Banjarbaru, lomba voli antar Kelurahan, lomba bercerita bagi Kepala SKPD se-Kota Banjarbaru, penyerahan bantuan alat bantu bagi disabilitas dan sebagainya.

“Yang terpenting kita ingat acara puncak Hari Jadi ini bertepatan dengan pelaksanaan Apeksi, jadi disini kita sebagai tuan rumah diharap untuk susunan kepanitiaan betul - betul disusun,” ujar Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin.

Baca Juga: Persiba dan Kalteng Putra Kompak Terdegradasi ke Liga 3

Karena akan banyak tamu yang hadir dari seluruh Kalimantan, maka panitia diharap dapat mengelola kedua acara tersebut dengan sebaik - baiknya demi nama baik Kota Banjarbaru. 

"Karena ini hari jadi ke-25 mungkin kita perlu juga menyemarakkan dengan pakaian adat seperti mengenakan laung banjar,” ucapnya.

Seusai pembahasan itu, Rakor diakhiri dengan kesepakatan membentuk tim pelaksana secara resmi, dimana Wali Kota Banjarbaru bertugas sebagai pengarah. Sementara tokoh masyarakat Kota Banjarbaru Edy Sudarmadi sebagai Ketua Pelaksana.

Terakhir, Aditya ingin Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan, meningkatkan kabanggaan serta menginspirasi langkah-langkah positif bagi masa depan yang lebih gemilang bagi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner