Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Bantu ODGJ Korban Kebakaran di Landasan Ulin

apahabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru menaruh perhatian khusus terhadap korban kebakaran di Jalan Gotong Royong Golf,…

Featured-Image
Penyerahan bantuan dari Pemkot Banjarbaru kepada korban kebakaran di Jalan Gotong Royong Golf, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Pemkot Banjarbaru menaruh perhatian khusus terhadap korban kebakaran di Jalan Gotong Royong Golf, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin.

Yang memprihatinkan, kebakaran pada beberapa waktu lalu itu, selain menghanguskan sebagian ruangan dalam rumah, juga karena penghuninya berinisial ES (39) yang ternyata dalam gangguan jiwa atau ODGJ.

Di mana, ES hanya tinggal seorang diri di rumah tersebut. Sedang orang tuanya sakit sehingga tinggal di rumah saudaranya.

Mendapati informasi ini, Pemkot melalui Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono beserta Kadinsos Rokhyat Riyadi di dampingi Camat Landasan Ulin dan Lurah Syamsudin Noor menyerahkan bantuan berupa kebutuhan rumah tangga sekaligus memberikan solusi pengobatan terhadap ES, Jumat (24/6).

"Alhamdulillah hari ini bisa melihat secara langsung, kami datang ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemkot untuk meringankan korban," kata Wartono.

Wartono bilang, sudah berkomunikasi dengan ES terkait pengobatan lebih lanjut. Dan ES mendengarkan dengan tenang.

"Yang menempatikan anaknya (ODGJ), tetapi komunikasi tadi nyambung saja, baik, kami berpesan untuk dia tidak membuat masalah kepada keluarga terutama orang tua, mudah-mudahan didengarkan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan segeranya akan berkoordinasi dengan keluarga ES perihal mengkonfirmasi perlu atau tidaknya pengobatan.

"Kita akan mengkoordinasikan dengan keluarganya, semoga keluarganya setuju untuk dirujuk dan dilakukan pengobatan, agar dalam kehidupan sehari-hari bisa normal seperti biasa," ujarnya.

Rokhyat juga menyatakan siap memberikan pendampingan dalam masa pengobatan ES, jika nanti keluarga dan yang bersangkutan bersedia.

"Untuk pendampingan kita setiap saat bisa mendampingi,” tegasnya.

Bukan hanya untuk ES, Rokhyat menegaskan untuk masyarakat Kota Banjarbaru, yang mengalami permasalahan sosial, khususnya mengenai ODGJ. Pihaknya, siap selalu untuk membantu mendampingi dan memberikan pelayanan kesehatan supaya lebih baik lagi.

Komentar
Banner
Banner