Kalsel

Pemkot Banjarbaru Bantu Bahan Pangan dan Alat Pertanian untuk Warga Disabilitas

apahabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi didampingi Kepala Dinas Ketahanan…

Featured-Image
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H Said Abdullah, memberikan bantuan kepada warga Disabilitas.Sumber: istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Siti Hamdah menyerahkan bantuan beras untuk warga disabilitas di Perumahan Disabilitas Kota Banjarbaru.

Tak hanya memberi bantuan kepada disabilitas, Pemkot Banjarbaru juga menyerahkan bantuan keperluan Hidroponik seperti Bibit dan peralatannya serta alat masak dan lain-lain untuk kelompok Dasawisma yang ada di wilayah Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

img

Usai penyerahan bantuan itu, Said Abdullah menyampaikan bahwa bantuan beras yang diberikan untuk keluarga disabilitas Kota Banjarbaru, sebanyak lima kilogram per orang.

“Jika ditotal beras yang diserahkan 875 Kg. Semoga ini dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas netra apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, di mana mereka tidak dapat berkerja lagi seperti biasa, kan pekerjaan utama mereka mengurut/memijat. Tentunya dengan bantuan ini diharap dapat meringankan beban mereka,” jelasnya.

Bantuan berupa alat pertanian Hidroponik, bibit, alat masak, buku panduan, dan lainnya untuk kelompok Dasawisma Nusa Indah diharapakan Said Abdullah dapat bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Siti Hamdah berharap dengan adanya bantuan pangan ini dan juga peralatan Hidroponik, Bibit, Alat Masak dan lain-lainnya ini dapat membantu penyandang disabilitas netra dan kelompok Dasawisma Nusa Indah di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya Hidroponik, bibit, alat masak dan lain-lain ini kelompok Dasawisma Nusa Indah dapat memanfaatkan pekarangannya untuk memenuhi kebutuhan sayur-mayur bagi kelompok dan juga keluarganya,” pungkasnya.

img



Komentar
Banner
Banner