Tak Berkategori

Pemko Percepat Pembangunan Operasional Rumah Sakit Sultan Suriansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berencana segera melengkapi kekurangan sarana dan prasarana yang menghambat…

Featured-Image
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi. Foto-apahabar.com/AHC 07

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berencana segera melengkapi kekurangan sarana dan prasarana yang menghambat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, agar bisa beroperasi secepatnya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi setelah rapat tentang percepatan pembangunan operasional Rumah Sakit Sultan Suriansyah.

Baca Juga: Cari Referensi, DPRD Kotabaru dan Dispersip Kalteng Kunjungi Perpustakaan Palnam

“Kami sudah sampaikan kendala-kendala yang ada di Rumah Sakit Sultan Suriansyah, dan alhamdulillah hal itu disambut luar biasa oleh Pak Walikota dan Wakil Walikota serta seluruh SKPD yang terkait dalam pembangunan Rumah Sakit,” ungkap Machli Riyadi kepada awak media di Balai Kota, Selasa (28/5/2019) siang.

Beberapa kendala yang dihadapi oleh Dinkes, Machli mengungkapkan diantaranya; Pagar rumah sakit, belum adanya dokter bedah umum, alat-alat kesehatan yang belum lengkap, organisasi kelembagaan rumah sakit, dan lain-lain.

Namun, dirinya memastikan bahwa semua kendala tersebut sudah menemukan solusi setelah diadakannya rapat siang tersebut.

“Alhamdulillah, untuk semua sarana dan prasarana yang kurang, sudah ketemu jalan keluarnya setelah diadakannya rapat,” ujarnya.

Terkait dokter bedah, pihaknya berkoordinasi dengan Kabiddokkes Polda Kalsel.

“Alhamdulillah Kabiddokkes mempunyai satu dokter bedah dan mengizinkan dokternya untuk melakukan praktik di Rumah Sakit Sultan Suriansyah,” jelasnya.

Kemudian terkait pagar rumah sakit, dirinya menuturkan bahwa akan menggunakan dana sisa lelang tahap ketiga.

“Dana sisa anggaran yang nantinya akan kita pakai untuk membuat pagar,” katanya.

Untuk alat-alat kesehatan, pihaknya sudah memproses dan mengentri dari masukan-masukan para dokter spesialis kemudian secepatnya akan dirampungkan. Mengenai organisasi lembaga rumah sakit, dia mengatakan akan diusulkan secepatnya dalam minggu ini.

Dinkes serta pihak dokter spesialis yang akan praktik di Rumah Sakit di kawasan Jalan Pekauman tersebut, merasa lebih bersemangat setelah diadakannya rapat tersebut, karena dukungan yang luar biasa oleh Pemko Banjarmasin, dirinya pun berharap agar segera bisa mempercepat proses operasionalnya.

Baca Juga: Pemilu di Kalsel Usai, Sisa Rp 25 Miliar Dikembalikan

Reporter: AHC 07
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner