Pemkab Tapin

Pemkab Tapin Genjot Kampanye Gemar Makan Ikan Untuk Perangi Stunting

Dalam upaya menekan angka stunting di Kabupaten Tapin, Dinas Perikanan bekerja sama dengan TP PKK Tapin menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Makan Ikan.

Featured-Image
Pemkab Tapin saat menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Makan Ikan di aula TP PKK Tapin. Foto - Prokopim Setda Tapin.

bakabar.com, RANTAU – Dalam upaya menekan angka stunting, Dinas Perikanan bekerja sama TP PKK Tapin menggelar Kampanye Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemar Ikan), Senin (22/7).

Acara tersebut dihadiri Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin, bersama Penjabat Ketua TP PKK Masrupah, dan ratusan siswa SD yang menjadi peserta utama kampanye.

Syarifuddin menekankan pentingnya konsumsi ikan untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak, serta sebagai langkah konkrit dalam menurunkan angka stunting di Tapin.

"Ikan adalah sumber gizi yang baik, terutama untuk anak-anak. Dengan meningkatkan konsumsi ikan, pertumbuhan dapat optimal dan memerangi stunting," tegas Syarifuddin.

Terkait harga ikan di pasaran yang cukup tinggi, Syarifuddin menjelaskan akan mendorong budidaya ikan di kawasan rawa dan aliran irigasi untuk memastikan pasokan dan jangkauan harga.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Tapin, Parianata, menjelaskan bahwa kampanye Gemar Ikan tidak hanya menyasar anak-anak. Ini juga edukasi kepada orang tua tentang berbagai cara mengolah ikan menjadi makanan yang disukai anak-anak, seperti pentol, sosis, dan nugget.

"Dengan kreatifitas dalam pengolahan ikan, kami berharap anak-anak semakin tertarik untuk mengkonsumsi ikan secara rutin," harap Parianata.

Di sisi lain, masyarakat juga diingatkan untuk tidak menggunakan metode penangkapan ikan yang merusak lingkungan seperti racun, bom, atau penyetruman.

Editor


Komentar
Banner
Banner