Religi

Pemkab Kotabaru Berangkatkan Ratusan Jemaah Haul ke Sekumpul

apahabar.com, KOTABARU – Ratusan orang jemaah asal Kotabaru berangkat untuk mengahadiri peringatan haul ke 15 KH…

Featured-Image
Pemkab Kotabaru menyediakan 7 unit bus untuk warganya yang ingin menghadiri peringatan haul ke 15 Guru Sekumpul, di Martapura. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Ratusan orang jemaah asal Kotabaru berangkat untuk mengahadiri peringatan haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Jumat (28/2) siang. Keberangkatan jemaah tersebut menggunakan 7 unit bus yang disediakan secara cuma-cuma oleh Pemkab Kotabaru.

Bupati Sayed Jafar mengatakan, diberangkatkannya ratusan jemaah tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kotabaru kepada masyarakat atau pecinta Guru Sekumpul.

“Ini merupakan bukti cinta kita semua kepada sosok Guru Sekumpul, Martapura. Semoga perjalanan jemaah lancar, dan kembali juga dalam keadaan selamat berkah Guru Sekumpul,” harap Sayed Jafar.

Kasubbag Bina Mental Spiritual Bagian Kesra Setda Kotabaru, Agustini menambahkan, Pemkab Kotabaru menyediakan transportasi sebanyak 7 unit bus guna membantu masyarakat.

“Para jemaah itu tidak dipungut biaya. Semua biaya transportasinya ditanggung Pemkab,” jelas Agustini.

Guru Syaifudin, atau kerap disapa Guru Udin mengapresiasi atas langkah Pemkab Kotabaru menyediakan transportasi untuk para jemaah haul.

“Alhamdulillah. Ini tentu sangat membantu masyarakat. Utamanya mereka yang tidak punya biaya untuk berangkat. Semoga ini menjadi ladang amal dan barokah untuk Kotabaru ini,” ucap Guru Udin yang juga dipercaya memimpin jemaah.

Baca Juga: Mogok di Jalan Margasari-Sungai Puting, Hubungi Bengkel Berjalan Gratis

Baca Juga: Jumat Pagi, Ribuan Jemaah Mulai Padati Sekumpul

Baca Juga: Shane Elson Asal Australia Tergugah Jadi Relawan Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Sukseskan Haul Sekumpul Ke-15, Belasan Sekolah di Banjarbaru Siap Tampung Jemaah

Reporter: Masduki
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner