Pemkab Kapuas

Pemkab Kapuas Sambut Tim Ekspedisi Rupiah Susur Sungai Bank Indonesia

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs Yunabut menyambut kedatangan tim kas keliling ekspedisi ru

Featured-Image
Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan Hukum dan Pokitik Drs Yunabut melakukan penukaran uang. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs Yunabut menyambut kedatangan tim kas keliling ekspedisi rupiah susur sungai Bank Indonesia di Kuala Kapuas, Rabu (10/5/2023).

Penyambutan yang berlangsung di Pelabuhan Danu Mare Kuala Kapuas tersebut juga dihadiri Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Taufik Saleh dan Kepala Perwakilan BI Kalsel Pratomo.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Drs Yunabut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI atas terselengaranya kegiatan layanan kas keliling di daerah setempat.

"Kami mendukung program Bank Indonesia yang senantiasa memastikan ketersediaan uang rupiah yang berkualitas dan layak edar guna mendukung kelancaran aktivitas perekonomian," kata Yunabut.

"Serta memperkuat koordinasi antar pemerintahan/lembaga untuk memastikan uang rupiah beredar dengan kualitas yang terjaga di wilayah Kabupaten Kapuas," imbuhnya.

Menurut Nafiah Ibnor kegiatan layanan kas keliling susur sungai ini memiliki makna penting, mengingat tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kapuas.

"Khususnya masyarakat yang berada dipinggiran Sungai Kapuas Murung untuk mendapatkan uang yang layak edar," ujarnya.

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cabang Kalteng Taufik Saleh, mengatakan kegiatan layanan kas keliling ekspedisi susur sungai ini tujuannya untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam penukaran uang tunai dengan kondisi yang baik dan layak edar.

"Jadi, kita menyerap uang dari masyarakat yang kondisinya kurang bagus nanti kita tukar dengan uang tunai yang lebih bagus," katanya.

Kemudian juga lanjut Taufik, pihaknya sekaligus mengedukasi masyarakat mengenai bagaimana merawat uang rupiah melalui kegiatan yang namanya CBP(Cinta Bangga Paham) rupiah," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner