Pemkab HSS

Pemkab HSS Raih WTP Ke-11 Berturut-turut

Pemkab HSS berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) ke 11 kali berturut-turut atas laporan hasil pemeriksaan LKPD 2023.

Featured-Image
Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi menyerahkan LKPD 2023. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) ke 11 kali berturut-turut atas laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023, Selasa (07/05).

Opini WTP tersebut diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Rahmadi kepada Pj Bupati HSS Hermansyah didampingi Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi menyampaikan bahwa 13 kabupaten kota di Kalsel telah menyajikan secara wajar dalam segala hal yang material yang berakhir pada 31 Desember 2023 sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan. 

"Opini WTP merupakan salah satu indikator penilaian keberhasilan pemerintah daerah dalam mengelola keuangan," ucapnya.

Tentu, pemerintah daerah harus terus bekerja keras dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah.

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah bersyukur dapat kembali meraih predikat WTP sebanyak 11 kali berturut-turut.

"Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, tentunya menjadi sebuah tanda bahwa sinergisitas yang sangat luar biasa antara eksekutif dan legislatif di HSS," kata Hermansyah.

Adanya capaian predikat WTP ke 11 kali berturut-turut ini diharapkan tata kelola keuangan Pemkab HSS dapat terus dipertahankan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner