Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Siapkan Ribuan Satlinmas untuk Pengamanan Pemilu 2024

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Apel Gelar Pasukan Satlinmas Desa/Kelurahan se-Kabupaten Banjar.

Featured-Image
Pemkab Banjar siapkan Satlinmas untuk pengamanan Pemilu dan Pilkada 2024. Foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar Apel Gelar Pasukan Satlinmas Desa/Kelurahan se-Kabupaten Banjar, di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Rabu (6/12).

Satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) atau biasa disebut hansip akan bertugas pengamanan tiap tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024. Dari data KPU, total 1989 TPS pemilu di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, peran Satlinmas adalah membantu pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam rangka mengamankan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 agar pelaksanaan berlangsung aman dan kondusif.

"Bersama aparat Satlinmas mengamankan di TPS, mulai pengambilan kotak suara, pelaksanaan pemungutan suara hingga mengantar kotak suara ke PPS,” ucap Bupati.

Menurutnya, apel gelar pasukan digelar sebagai bentuk komitmen pemerintah dan juga sebagai ajang silaturrahmi untuk saling mengenal satu sama lainnya.

Dalam apel ini Bupati Banjar secara simbolis menyerahkan kaos untuk Satlinmas agar mudah dikenal oleh masyarakat sesuai dengan fungsinya menjaga keamanan dan ketertiban.

"Tahun depan kami juga menganggarkan baju seragam seperti yang kami pakai sekarang ini, atribut lengkap dari Kepala sampai kaki,” tutup Saidi.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Forkopimda, beberapa Kepala SKPD, Kepala Satpol PP Irwan Kumar, camat, pambakal/lurah se Kabupaten Banjar, peserta apel dan sejumlah undangan.

Editor
Komentar
Banner
Banner