Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Serahkan Bantuan Logistik kepada Korban Kebakaran di Sungai Sipai

Pemkab Banjar melalui BPBD menyerahkan bantuan logistik kepada para korban kebakaran di Gang Suhaji Blok A RT 14 Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Jumat (28/3)

Featured-Image
Pemkab Banjar melalui BPBD menyerahkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Desa Sungai Sipai, Martapura, Jumat (28/3). foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Pemkab Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyerahkan sejumlah bantuan logistik kepada para korban kebakaran di Gang Suhaji Blok A RT 14 Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Jumat (28/3).

Bantuan diserahkan oleh tim gabungan BPBD Banjar dan diterima oleh para korban yang rumahnya terbakar, baik rusak berat, sedang maupun rusak ringan.

"Ini sebagai bentuk respons cepat Pemerintah Kabupaten Banjar dalam memperhatikan warganya yang terkena musibah," papar Warsita, Plt Kepala BPBD Banjar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 Wita, Jumat (28/3). Api begitu besar membakar salah satu rumah berbahan kayu.

Api bisa dipadamkam sekitar 1 jam kemudian setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) bersama BPK lainnya yang berdatangan ke lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut 4 buah rumah terbakar, masing-masing milik Ahmad Syamsuddin (32) dihuni 5 jiwa dan Hafiz (20) mengalami rusak berat.

Sedangkan rumah Siti Rahmina (36) yang dihuni 5 jiwa mengalami rusak sedang. Ditambah sebuah rumah kosong yang rusak ringan.

Kepala DPKP Banjar Agus Siswanto, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, "Untuk penyebab masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” jelasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner