Kalsel

Pemkab Banjar Lakukan Pelepasan Burung Dara di HAN 2019, Intip Maknanya

apahabar.com, MARTAPURA – Ada yang unik dalam peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Banjar. Pemerintah setempat…

Featured-Image
Bupati KH. Khalilurraman melakukan pelepasan simbolik burung dara di sela perayaan Hari Anak Nasional 2019 di halaman Pemkab Banjar Jumat siang. Foto-apahabar.com/Muhammad

bakabar.com, MARTAPURA – Ada yang unik dalam peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Banjar. Pemerintah setempat melakukan pelepasliaran puluhan burung dara.

Pelepasan, kata Ketua Panitia Hari Anak Nasional Kabupaten Banjar AKP Amalia Afifi, simbol dari orang tua untuk percaya kepada anaknya dalam hal berkreasi dan bebas dalam arti yang positif.

“Orang tua harus percaya jika anaknya bisa lebih baik lagi,” ujar Hj. Amalia. Adapun peringatan HAN 2019 di Banjar, digelar di halaman kantor pemerintah setempat.

Sekalipun dibebaskan, Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman berpesan agar orang tua tetap mengontrol pergaulan anak agar tidak terjerumus ke jalan yang salah.

“Kebebasan yang diberikan orang tua boleh juga harus dibatasi, jangan sampai anak terlalu bebas,” ucap Guru Khalil, sapaan akrab Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Guru Khalil meminta agar orang tua selalu mengawasi anak-anak mereka, agar tak keluyuran di jalanan saat magrib.

“Anak-anak pada zaman dahulu seperti kita, pada saat menjelang magrib sudah harus berada di rumah,” tuturnya.

Baca Juga:HAN 2019, Bupati Banjar: Jelang Magrib Anak Jangan Keluyuran

Reporter: Ahc15
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner