Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Kembali Meraih Inagara Award, Bukti Konsistensi Melahirkan Inovasi

Pemkab Banjar meraih penghargaan INAGARA Award dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI kategori Tahap Deliver Launching lde lnovasi.

Featured-Image
Pemkab Banjar meraih Inagara Award dari LAN RI kategori Tahap Deliver Launching lde lnovasi, Selasa (6/8). Foto: MC Banjar

bakabar.com, JAKARTA - Pemkab Banjar berhasil meraih Inovasi Administrasi Negara (Inagara) Award dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI dalam kategori Tahap Deliver Launching lde lnovasi.

Penghargaan diserahkan Plt Kepala LAN RI, Muhammad Taufik, dan diterima Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, dalam puncak peringatan HUT ke-67 LAN RI di Aula Profesor Agus Dwiyanto, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi dalam pengembangan inovasi daerah secara berkelanjutan.

"Dalam empat tahun terakhir, telah dihasilkan 12.236 ide inovasi dari 117 kabupaten/kota dan 404 ide inovasi yang sedang berjalan. Inovasi ini mampu mengatasi keterbatasan, berbagai ketimpangan di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T)," papar Taufik.

“Menghadapi tantangan tersebut, tentunya semua pihak tidak boleh berpuas diri dengan inovasi-inovasi yang dihasilkan. Justru semuanya ditantang untuk melakukan terobosan-terobosan berikutnya,” pesannya.

Diketahui sejak 2017, Pemkab Banjar telah melaksanakan kegiatan laboratorium inovasi melalui pendampingan yang diberikan oleh LAN kepada instansi/mitra untuk menghasilkan inovasi secara co-creation melalui tahapan Drumpup, Diagnose, Design, Deliver, Display dan Documentation (5D+1D).

Pun sebelumnya Pemkab Banjar menerima Inagara Award 2017 dalam kategori Pemerintah Daerah Yang Berkomitmen Tinggi Terhadap Pengelolaan lnovasi Negara.

“Alhamdulilah Pemkab Banjar kembali mendapat penghargaan dalam bidang inovasi melalui Inagara Award. Kami berharap akan banyak lagi inovasi yang dihasilkan SKPD maupun masyarakat untuk membantu pelaksanaan pekerjaan agar efektif dan efisien," papar Habib Idrus.

Selain Pemkab Banjar, pemerintah daerah lain yang memperoleh penghargaan serupa adalah Pemkab Pemalang kategori Tahap Display lnovasi, Pemkab Lembata kategori Tahap Deliver Launching lde lnovasi, Pemkab Donggala kategori Tahap Deliver Launching lde lnovasi, serta Pemkab Sorong Kategori Laboratorium lnovasi Terintegrasi dengan Workshop Champion of lnnovation.

Editor


Komentar
Banner
Banner