Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Raih Penghargaan Kemendagri Terkait Pelayanan Publik

Dalam sektor tata kelola Pemerintahan, Kabupaten Balangan juga menunjukkan komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan transparansi ad

Featured-Image
Bupati Balangan Abdul Hadi menerima penghargaan dari Kemendagri terkait kualitas pelayanan publik yang meningkat. Foto-Diskominfo Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Dalam sektor tata kelola Pemerintahan, Kabupaten Balangan juga menunjukkan komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan transparansi administrasi.

Keterbukaan informasi, partisipasi masyarakat, dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah menjadi fokus utama pemerintah daerah dalam membangun good governance yang terpercaya dan akuntabel.

Salah satu indikator kebersihan Pemerintah Kabupaten Balangan, dengan diraihnya Penghargaan Bergengsi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai Kabupaten Sangat Inovatif pada Penganugerahan Innovative Goverment Award (IGA) 2023 lalu.

Penghargaan IGA itu merupakan komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten Balangan mewujudkan pelayanan publik yang optimal melalui berbagai terobosan, serta program-program inovatif dengan tujuan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat di Banua Sanggam Kabupaten Balangan.

Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia atas Prestasi Akuntabilitas Kinerja Tahun 2023 dengan Predikat Nilai BB (Sangat Baik).

Pemerintah Kabupaten Balangan Tahun 2022 mendapatkan Predikat B (Baik) dan tahun 2023 mendapatkan Predikat BB (Sangat Baik).

Capaian RPJMD yang maksimal, keberhasilan dalam mengupayakan konsesi dengan DBH maksimal, serta mendapat pencapaian WTP berturut-turut dan peringkat kedua di provinsi Kalimantan Selatan menunjukkan keberhasilan tata kelola pemerintahan di Bumi Sanggam.

Editor


Komentar
Banner
Banner