Restoran Seafood

Pemilik Resto Langganan Jokowi Bantah Kebakaran 4 Juni

INSIDEN kebakaran yang ramai di media sosial pada Minggu 4 Juni 2023 kemarin pemilik restoran Wiro Sableng, Kelapa Gading angkat

Featured-Image
Restoran Wiro Sableng Garden favorit Presiden Jokowi. Foto: Suara.com

bakabar.com, JAKARTA - Insiden kebakaran ramai dibicarakan di media sosial pada Minggu 4 Juni 2023. Belakangan pemilik restoran Wiro Sableng Kelapa Gading itu angkat bicara. Disebutkan bahwa insiden tersebut karena adanya gangguan sistem.

Pemilik Wiro Sableng Garden, Ikhsan mengatakan yang terjadi kala itu ialah gangguan sistem pembuangan asap atau blower. Sehingga menimbulkan asap tebal yang membubung.

"Pada Minggu (4/6) malam terjadi insiden Wiro Sableng Garden mengalami gangguan pada sistem blower, atau sistem pembuangan asap," kata Ikhsan lewat keterangannya, Jumat (9/6).

Baca Juga: Kebakaran Pulogadung, 1 Rumah Ludes Dilahap Api

Ikhsan pun membantah bahwa telah terjadi kebakaran saat sistem blower restorannya mengalami masalah. Bantahan itu sekaligus meluruskan narasi yang berkembang di media sosial terkait kebakaran restoran langgar and Presiden Joko Widodo tersebut.

"Sebenarnya tidak ada kebakaran sama sekali, sistem blower itu selalu dijaga dan dirawat secara berkala. Kondisi itu sudah langsung kami tangani sehingga resto dapat langsung beroperasi sehari setelahnya," ucap Ikhsan.

Untuk berjaga-jaga, kala itu manajemen memutuskan untuk memanggil pemadam kebakaran. Dan melakukan serangkaian tindakan siaga lainnya. Masalah gangguan sistem blower itu bisa diselesaikan pada malam itu juga.

Baca Juga: Risiko Kebakaran, Jaguar Recall hampir 6.400 Unit SUV Listrik I-Pace

Sementara, Komisaris Wiro Sableng Garden, Kasno menambahkan kini restoran seafood terbesar di Kelapa Gading tersebut sudah siap melayani para pelanggan kembali.

"Resto sudah siap menerima para pelanggan lagi dengan berbagai menu masakan laut yang lezat," ucapnya.

Wiro Sableng Garden beralamat di Jalan Boulevard Raya Blok PA 19 No. 20-23, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Resto satu ini menyajikan masakan laut khas dari berbagai daerah, bergerak di bawah satu manajemen dengan Wiro Sableng 212, yang telah berdiri sejak tahun 2000.

Adapun menu andalan di Wiro Sableng Garden adalah hidangan live seafood seperti Kepiting Wiro Sableng dengan Mantao, Kerapu Macan Bakar, Bawal Bintang Bakar, dan lainnya. Wiro Sableng jadi favorit keluarga Presiden Jokowi. 

Editor


Komentar
Banner
Banner