Pemilu 2024

Pemilihnya Cenderung Dukung Anies, Begini Respon PAN

Sekretaris Jendral DPP PAN, Eddy Soeparno menanggapi hasil survei LSI Denny JA.

Featured-Image
PAN bertemu dengan Gerindra. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jendral DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang menyebut mayoritas pemilih PAN condong mendukung Anies Baswedan di Pilpres.

"Dalam rakernas PAN 2022 kita umumkan 9 nama capres dan cawapres kita, kita sebut sebagai calon pemimpin bangsa 2024. Mas Anies Baswedan ada di sana," tutur Eddy pada awak media, Selasa (6/6).

Baca Juga: Sandiaga Uno Masih Berpeluang Dampingi Anies Baswedan

Melalui beberapa perkembangan di internal PAN, ia mengaku lebih ada komunikasi yang intensif dengan Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto sehingga lebih condong ke dua nama tersebut.

"Bahkan di dalam Rakornas PAN bulan Maret lalu, itu Pak Zulkifli Hasan sempat menyampaikan ke publik dan Pak Jokowi jika republik ini dipimpin oleh Pak Ganjar dan Pak Erick Thohir, insyallah Indonesia jaya dan maju," tukasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal Umumkan Cawapres Paling Lambat 16 Juli 2023

Sementara itu, Eddy menjelaskan bahwa hubungan dengan Airlangga sendiri sangat baik mengingat PAN merupakan rekan koalisi di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sebagai informasi, berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang digelar selama periode 3-14 Mei 2023 melibatkan 1.200 responden.

Baca Juga: Jadi Pilihan Cawapres Terbaik, PAN Pede Usung Erick Thohir

Alhasil, mayoritas pemilih dari PAN mendukung Anies Baswedan dengan 48,1 persen suara, disusul Ganjar Pranowo 28,3 persen dan Prabowo Subianto 23,3 persen.

Editor


Komentar
Banner
Banner