Nasional

Pemerintah Tunjuk 5 Jubir Baru untuk Vaksin Covid-19, Siapa Saja?

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah resmi menunjuk lima juru bicara baru terkait vaksinasi Covid-19. Juru bicara itu…

Featured-Image
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan pemerintah menunjuk lima juru bicara baru terkait vaksinasi corona. Foto-CNN Indonesia

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah resmi menunjuk lima juru bicara baru terkait vaksinasi Covid-19. Juru bicara itu mewakili pemerintah, Satgas Penanganan Covid-19, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan pihak Biofarma.

“Pemerintah telah menunjuk lima juru bicara vaksinasi Covid-19 di tingkat pusat. Dari empat instansi yang merupakan leading sector, baik dalam pengadaan vaksin Covid-19 maupun pelaksanaan Covid-19,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam keterangan pers yang disiarkan di kanal Kemkominfo TV di Youtube, Senin (7/12).

Kelima juru bicara tersebut yakni; Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Wiku akan menyampaikan aspek ilmiah terkait vaksin Covid-19 dan korelasinya dengan pengendalian Covid-19.

Selain itu, Wiku juga akan menyampaikan pesan menyeluruh dari semua aspek terkait secara umum mengenai vaksin dan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Kemudian, juru bicara dari Satgas Penanganan Covid-19, Reisa Broto Asmoro yang juga merupakan duta adaptasi kebiasaan baru. Menurut Johnny, secara berkala Reisa akan menyampaikan informasi terkait perilaku hidup sehat yang berbasis pencegahan.

“Termasuk imunisasi atau vaksinasi,” tuturnya, kutip CNN Indonesia.

Selanjutnya, juru bicara dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi yang juga merupakan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kemenkes. Nadia akan menyampaikan informasi terkait kebijakan program vaksinasi serta hubungan vaksin.
Berikutnya juru bicara dari BPOM, Lucia Rizka Andalusia. Rizka, akan menyampaikan mengenai perizinan vaksin Covid-19, serta kebijakan BPOM. Selain itu, Rizka juga akan memberikan tanggapan terkait perizinan, keamanan, khasiat, serta mutu vaksin.

Terakhir, juru bicara dari PT Biofarma, Bambang Heriyanto yang merupakan Corporate Secretary Biofarma. Johnny menyatakan secara berkala Bambang akan menerangkan sisi logistik dan pendistribusian vaksin yang merata ke seluruh Indonesia.

“Di samping itu, Bapak Bambang akan memberikan tanggapan untuk isu terkait jenis produk dan distribusi vaksin,” papar Johnny.

Johnny mengatakan penunjukan jubir dari leading sector disertai dengan pembagian lingkup spesifik untuk masing-masing jubir ditujukan agar diseminasi informasi dan komunikasi publik dapat dilakukan secara lebih akurat, cermat, dan cepat tanggap.

Komentar
Banner
Banner