Sumbangsi PKK

Pemeran di HKG PKK ke-51 Kukar Jadi Wadah Dukung Produk UMKM

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah iktu meninjau stand pameran usaha, saat membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kabupaten Kukar.

Featured-Image
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat mengunjungi stand pameran usaha di HKG Ke-51. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah iktu meninjau stand pameran usaha, saat membuka Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kabupaten Kukar di Kecamatan Kota Bangun, Sabtu (28/10).

Stand pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) turut disambangi Edi. Ajang itu diikuti oleh TP PKK 20 kecamatan se-Kukar dan TP PKK 20 desa se-Kecamatan Kota Bangun.

Saat membuka dan berkeliling area pameran itu, Edi didampingi istri sekaligus Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah.

Baca Juga: Gelaran Kukar Bersholawat II Sukses, Bupati Edi Harap Kutai Tenteram dan Damai

Dalam arahannya, Bupati Edi mengingatkan agar gerakan PKK tidak boleh berhenti berinovasi. Kesatuan gerak PKK harus menjadi wadah yang mendorong dan mendukung kegiatan pemerintah yang konsisten memperjuangkan kesejahteraan masyarkat Kukar.

Event seperti itu berguna untuk menyatukan langkah dan gerak, sehingga tim penggerak PKK dari tingkat kabupaten sampai ketingkat kelurahan dan desa, berjalan satu arah dalam melaksanakan fungsinya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas hasil kerja TP PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun kelurahan dan desa, karena setiap agenda kita yang dilaksanakan oleh PKK selalu diiringi adanya pameran atau bazar UMKM yang menampilkan hasil produknya," kata Edi.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Ditambahkannya dengan adanya pameran produk–produk UMKM UP2K yang dibina TP PKK itu, produk para pelaku usaha kecil saat ini sudah mampu bersaing di pasar yang lebih luas.

“Tidak hanya bersaing di lokal Kutai Kartanegara, namun sudah mampu bersaing di toko-toko modern di luar Kutai Kartanegara ” tambahnya.

Suami dari ketua TP PKK Kukar Maslianawati itu berharap, momen HKG PKK ke 51 dapat menjadi penggerak yang konsisten menjalankan fungsi pembinaan yang sudah berjalan, bukan hanya sektor ekonomi, namun bagaimana pembinaan bisa terstruktur dengan baik.

“Saya berharap TP PKK tingkat kecamatan, karena ketuanya istri camat untuk diperhatikan bagaimana kita mendorong masyarakat dengan daya dukung yang telah berikdian dari Pemerintah kabupaten,” harapnya.

Baca Juga: Edi Damansyah Dorong Pemuda Terjun ke Sektor Pertanian Modern

Sementara itu, Camat Kota Bangun Mawardi mengapresiasi kepercayaan dari TP PKK kabupaten yang menunjuk Kecamatan Kota Bangun menjadi tuan rumah peringatan HKG PKK ke 51 tahun 2023. Event ini sangat berguna bagi wilayahnya, karena baru kali ini HKG diadakan di kecamatan.

“Alhamdulillah peringatan HKG PKK ke 51 di Kecamatan Kota Bangun sukses, hal ini berkat kerjasama jajaran kecamatan, TP PKK kecamatan dan desa di kecamatan Kota Bangun yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan agenda ini,” ungkapnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner