tanah bumbu

Pemdes Persiapan Hidayah Makmur di Tanbu Gelar Vaksinasi

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Persiapan Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan…

Featured-Image
Kegiatan vaksinasi di Desa Persiapan Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Persiapan Hidayah Makmur, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warganya.

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya menekan persebaran Covid-19 yang saat ini masih dalam situasi pandemi, Sabtu (4/9).

Ada 150 vaksin dosis pertama yang mereka sediakan dengan jenis Sinovac yang bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan vaksin dosis pertama untuk warga. Antusias mereka sangat tinggi untuk bervaksin,” ujar Pjs Kepala Desa Hidayah Makmur, melalui Sekretaris, Rudi Hartono.

Rudi mengatakan kegiatan vaksin yang mereka gelar ini juga untuk membantu pemerintah dalam percepatan kegiatan vaksinasi di wilayah.

“Karena banyak warga yang ingin, kemarin kita coba minta ke dinas kesehatan dan ternyata diberi kuota sebanyak 150 dosis. Dan kita laksanakan untuk membantu pemerintah,” ucap Rudi.

Rudi menambahkan pihaknya akan kembali berencana mengadakan vaksinasi tambahan lagi untuk warganya yang belum tervaksin.

“Melihat antusias warga ingin bervaksin, insyaallah akan kita ajukan lagi ke dinas kesehatan dan mudah-mudahan dapat jatah vaksinnya dengan cepat,” pungkasnya.

Diketahui Desa Persiapan Hidayah Makmur merupakan hasil pemekaran dari Desa Barokah yang baru-baru tadi dilakukan.



Komentar
Banner
Banner