Pembangunan Infrastruktur

Pemdes Loa Janan Ulu Gencar Bangun Infrastruktur untuk Akses Masyarakat

Pemerintah Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara mengerjakan 16 kegiatan pembangunan sarana dan prasarana publik di sepanjang 2023.

Featured-Image
Kepala Desa Loa Janan Ulu, Supariyo. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Desa (Pemdes) Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara mengerjakan 16 kegiatan pembangunan sarana dan prasarana publik di sepanjang 2023.

Peningkatan infrastruktur melibatkan sejumlah aspek, seperti peningkatan kualitas jalan dan gang di beberapa Rukun Tetangga (RT), rehabilitasi jembatan, serta peningkatan irigasi dan drainase di lingkungan pemukiman warga.

Selain itu, bantuan sosial seperti rehabilitasi rumah juga telah disalurkan oleh pemerintah desa, dengan total tiga unit rumah warga yang sudah renovasi.

Baca Juga: Edi Damansyah Dorong Pemuda Terjun ke Sektor Pertanian Modern

Kepala Desa Loa Janan Ulu, Supariyo mengatakan peningkatan infrastruktur di wilayah desa merupakan salah satu prioritas bagi pihaknya. Upaya ini bertujuan untuk memastikan warga merasa nyaman tinggal di desa tersebut.

“Semua kegiatan ini didanai menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD),” kata Supariyo, Jumat (3/11).

Supariyo menegaskan bahwa seluruh peningkatan infrastruktur ini memang dibutuhkan oleh warga desa.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Sebagai contoh, pembangunan saluran drainase akan berfungsi sebagai saluran pembuangan air, limbah cair rumah tangga, sambil mengendalikan banjir.

Selain itu, rehabilitasi rumah akan membantu meningkatkan taraf hidup yang layak bagi warga, sementara peningkatan infrastruktur jalan akan meningkatkan aksesibilitas warga. Hal ini akan sangat menguntungkan para pelajar pergi ke sekolah.

“Infrastruktur jalan memiliki manfaat dalam memperlancar perekonomian, pendidikan dan khususnya bagi anak-anak sekolah,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner