Borneo Hits

Pembangunan Jalan Kiram-Bajuin sudah 45 Persen

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kalimantan Selatan mulai mengerjakan pembangunan Jalan Kiram-Bajuin.

Featured-Image
Jalan Kiram-Bajuin terus dikerjakan dan ditarget rampung akhir 2024. Foto: PUPR Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan mulai mengerjakan pembangunan Jalan Kiram-Bajuin.

Mempunyai panjang 21,6 kilometer dan lebar 7 meter, jalan tersebut melintasi Kabupaten Banjar dan Tanah Laut.

"Progres pekerjaan sudah 45 persen dengan agregat kelas A," tutur Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Azan SY Muaz, Kamis (30/5).

Dalam sepekan mendatang, jalan tersebut sudah siap dilakukan pengaspalan. Jika selesai pengaspalan, maka progres mencapai 95 persen.

Jalan itu terbagi menjadi dua ruas. Ruas pertama atau Bajuin Satu dikerjakan sepanjang 5,6 kilometer dengan pagu anggaran Rp13,8 miliar.

Adapun ruas kedua atau Bajuin Dua dengan pengerjaan sepanjang 5,45 kilometer, menggunakan pagu anggaran Rp13,8 miliar. Progres pekerjaan sudah 40,92 persen, sehingga diharapkan rampung di akhir 2024 nanti.

"Ruas jalan tersebut merupakan jalan prioritas Pemprov Kalsel yang harus selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat," papar Azan.

"Jalan itu juga diharapkan dapat mempelancar arus transportasi masyarakat antar dua kabupaten bisa lebih cepat menuju Martapura dan Banjarbaru," tambahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner