Kejurnas Slalom Autokhana

Pembalap Wanita HRI Naik Podium Kejurnas Slalom AutoKhana Putaran ke-5

Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) Canya Prasetyo berhasil naik podium pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Autokhana putaran kelima di Edutown Area.

Featured-Image
Canya Prasetyo pembalap wanita HRI naik podium Kejurnas Slalom AutoKhana putaran ke-5 di BSD, Tangerang. (Foto: dok. HPM)

bakabar.com, JAKARTA – Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) Canya Prasetyo berhasil naik podium pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Autokhana putaran kelima di Edutown Area, BSD, Sabtu (22/10).

Canya Prasetyo berhasil naik podium kedua pada kelas wanita A3 kategori 1.200cc serta podium ketiga pada kategori Kejurnas Wanita.

Pembalap wanita andalan HRI ini memiliki catatan waktu 1 menit 36.350 detik, sehingga berhak menduduki peringkat kedua pada kelas wanita A3 kategori 1.200cc.

Sementara pada kategori Kejurnas Slalom Wanita, pembalap muda ini meraih peringkat ketiga dengan catatan waktu 50.795 detik.

Baca Juga: Honda bersama Red Bull Racing Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor Formula 1

Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda mengatakan, Canya Prasetyo meraih hasil baik di dua kelas berbeda berkat kerja keras dalam latihan dan fokus pada pertandingan.

"Kami berharap hasil positif ini akan menambah motivasi para pembalap Honda Racing Indonesia sampai akhir kompetisi," kata Parama dalam keterangannya, Senin (24/10).

Meski sedikit gerimis yang membasahi aspal arena slalom, Canya yang mengemudikan Honda Brio sukses melewatinya dan mampu meraih podium.

Untuk diketahui, Brio menggunakan mesin i-VTEC SOHC yang mampu mencapai tenaga maksimum 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Baca Juga: Wow, Honda Produksi Jet Bukan Hanya Motor dan Mobil

City car Honda ini sudah digunakan di ajang balap nasional seperti One Make Race melalui Brio Speed Challenge yang sudah dimulai sejak 2013 lalu.

Selain itu, Brio juga sudah digunakan di ajang balap kejuaraan nasional Touring Car sejak 2014 silam.

Sementara untuk ajang balap slalom, Brio sudah banyak digunakan oleh para peserta di ajang Honda Brio Saturday Night Challenge 2013 dan 2019 serta Honda Brio Slalom Challenge pada tahun ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner