Formula 1

Honda bersama Red Bull Racing Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor Formula 1

Honda berhasil mengantar tim Oracle Red Bull Racing meraih gelar juara dunia Formula 1 untuk kategori konstruktor di tahun 2022.

Featured-Image
Red Bull Racing raih gelar juara dunia konstrusktor Formula 1. (Foto: dok. Honda)

bakabar.com, JAKARTAHonda berhasil mengantar tim Oracle Red Bull Racing meraih gelar juara dunia Formula 1 untuk kategori konstruktor di tahun 2022.

Gelar tersebut tak lepas dari kesuksesan Max Verstappen memenangi seri balap F1 Grand Prix Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTAS) Austin Texas, AS, Minggu (23/10).

Selai itu, torehan itu juga melengkapi gelar juara dunia untuk kategori pembalap yang diraih Max Verstappen pada seri balap F1 Grand Prix Jepang, awal Oktober 2022.

"Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren," tulis Honda di laman resminya, Senin.

Baca Juga: Wow, Honda Produksi Jet Bukan Hanya Motor dan Mobil

Sementara itu untuk tim Red Bull Racing, gelar juara dunia ganda ini juga merupakan yang pertama kalinya sejak terakhir kali diraih pada 2013.

Pada tahun ini, tim Red Bull Racing dengan mesin Honda sudah berhasil mengumpulkan lima belas kemenangan.

Mulai dari seri balap Grand Prix Saudi Arabia, Miami, Emilia Romagna, Spanyol, Monaco, Azerbaijan, Canada, Perancis, Hungaria, Belgia, Belanda, Italia, Singapore, Jepang dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Toyota Mengeluarkan Teaser Produk Terbaru Innova Hybrid

Pada 2022, Honda Motor Co., Ltd. telah mengumumkan untuk memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group dalam kegiatan motorsports di ajang balap mobil Formula 1.

Pabrikan menambahkan logo Honda pada bodi mobil tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri.

Selain itu, pabrikan berlogo 'H' ini masih akan meneruskan kerjasama bidang teknis dengan Red Bull Group sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri hingga 2025.

Editor


Komentar
Banner
Banner