DPRD Tanah Bumbu

Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tanah Bumbu Terhadap LPJ APBD 2020

apahabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat paripurna terkait pemandangan umum fraksi terhadap…

Featured-Image
Paripurna pemandangan umum fraksi terkait pertanggungjawaban LPJ tahun 2020. Foto-DPRD Tanbu.

bakabar.com, BATULICIN – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat paripurna terkait pemandangan umum fraksi terhadap LPJ APBD Tahun Anggaran 2020.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Said Ismail Khollil Alydrus didampingi Wakil Ketua Agoes Rakhmady yang dihadiri Sekretaris Daerah Ambo Sakka, Senin (14/6/2021).

Dalam pemandangan umumnya fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Tanah Bumbu yang telah meraih predikat WTP untuk yang kedelapan kalinya secara berturut turut, dan berharap apa yang telah diraih akan dipertahankan.

Sementara itu fraksi PAN dalam pandangannya terhadap LPJ Tahun 2020 agar pemerintah daerah terus meningkatkan pendapatan daerahnya melalui dinas-dinas penghasil, sehingga semua program pemerintah daerah dapat terlaksana dan dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya melalui peningkatan pendapatan daerah tentunya program skala prioritas akan dapat terlaksana untuk membangun Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah yang akan menjadi poros ibu kota negara ke depan.

Sedangkan dari fraksi Golkar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang juga telah meraih predikat WTP kembali.

Namun mereka meminta pemerintah daerah harus lebih melakukan pengawasan terhadap seluruh SKPD dalam melaksanakan program dan harus tetap bersinergi dengan pihak eksekutif.

Dengan begitu, sehingga semua berjalan sesuai dengan prosedur dan tidak bermasalah di kemudian hari.

Sementara fraksi PDI Perjuangan juga mengucapkan selamat atas raihan WTP yang kedelapan kalinya secara berturut turut.
Namun mereka menyayangkan anggaran tahun 2020 mengalami defisit.

Dari seluruh pemandangan umum fraksi, pimpinan rapat merangkum kesimpulan di antaranya semua fraksi dapat menerima laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 untuk dibahas ke tingkat lebih lanjut.

“Semua fraksi menerima dan akan kita bahas lagi ke tingkat selanjutnya,” pungkas Said Ismail.

Rapat juga dihadir unsur Forkopimda, kepala SKPD dan instansi terkait lainnya.



Komentar
Banner
Banner