Kota Baru

Pelsart Sumbang Ratusan Juta untuk Penanganan Covid-19 di Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – PT Pelsart Tambang Kencana memberikan bantuan Rp500 juta untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kotabaru…

Featured-Image
Sekda Kotabaru Said Akhmad saat menerimakan bantuan uang tunai Rp500 juta dari PT Pelsart di ruang kerjanya. Foto : Masduki

bakabar.com, KOTABARU – PT Pelsart Tambang Kencana memberikan bantuan Rp500 juta untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam penanganan Covid-19.

Dana hibah tersebut diserahkan oleh Manager PT Pelsart Tambang Kencana, Josef Francisco, kepada Sekda Kotabaru, Said Akhmad, beserta jajaran, Jumat, (8/10) sore.

Said Akhmad menyampaikan apresiasi atas partisipasi pihak PT Pelsart Tambang Kencana dalam mendukung percepatan, dan penanggulangan Covid-19 di Kotabaru.

Menurutnya bantuan tersebut akan digunakan untuk kepentingan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kotabaru, sehingga target capaian vaksinasi secepatnya terwujud, dan Kotabaru turun menjadi PPKM level 1.

Diketahui wilayah Kotabaru cukup luas, sehingga, salah satu kendala yang dialami selama penanganan pandemi oleh tenaga kesehatan yakni biaya operasional.

“Terima kasih kami sampaikan atas bantuan perusahaan ini, dan bantuannya akan kami gunakan untuk operasional tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19,” ujar Said, dijumpai wartawan, di ruang kerjanya.

Sementara Manajer PT Pelsart Tambang Kencana, Josef Francisco, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Sekda Said Akhmad.

Sebelumnya, PT Pelsart Tambang Kencana telah memberikan bantuan berupa masker dan hendsanitizer untuk Pemkab Kotabaru.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Sa Ijaan, dan kerja sama dengan Pemda Kotabaru terus berjalan baik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hingga kini Kotabaru terus berupaya mengejar capaian vaknasi, hingga PPKM-nya menurun ke level 1.

Catatan Dinas Kesehatan Kotabaru capaian vaknasi terkini di daerah ini berada di angka 35 persen.



Komentar
Banner
Banner