Pemkab Kapuas

Pelayanan Kesehatan Bergerak Dinkes Kapuas Sasar Desa Terpencil

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kalteng melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) tahap I di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

Featured-Image
Kegiatan pelayanan kesehatan bergerak Dinkes Kapuas di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kalteng melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) tahap I di wilayah Kecamatan Kapuas Tengah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr Tonun Irawaty, mengatakan kegiatan PKB dilaksanakan pihaknya selama 6 hari yaitu dari 23-28 Mei 2023.

"Jadi kemarin kami telah melaksanakan kegiatan PKB di desa yang sangat terpencil wilayah kerja UPT Puskesmas Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah," katanya, Senin (5/6/2023).

Tonun bilang dalam kegiatan itu, tim dari Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas Pujon berjumlah sekitar 26 orang, terdiri dari 3 orang dokter spesialis dan paramedis.

Tim melakukan pelayanan kesehatan, tepatnya di Dusun Mamput dan Desa Barunang Kecamatan Kapuas Tengah.

"Tim yang bertugas juga menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan Dinkes bersama stakeholder terkait," imbuhnya.

Adapun pelayanan kesehatan yang dilakukan berupa skrining pemeriksaan kesehatan, pengobatan untuk pasien-pasien yang memerlukan pelayanan spesialistik.

"Termasuk pelayanan promkes, unyuluhan kesehatan, pelayanan program Kesling, pelayanan program gizi, kesehatan ibu, anak dan keluarga dan program kesehatan tradisional,” pungkas dr Tonun Irawaty.

Editor


Komentar
Banner
Banner