Nasional

Pelantikan PPPK di Kotabaru: Tenaga Teknis Dominan, Guru Hanya Satu Orang

Sebanyak 13 orang resmi dilantik sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kotabaru, Kalsel.

Featured-Image
Belasan PPPK formasi tenaga teknis dan satu guru di Kotabaru dilantik. Foto : Diskominfo Kotabaru for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Ahmad, melantik 13 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Usai dilantik dan diberi surat keputusan (SK) belasan PPPK ini langsung diminta untuk dapat berinovasi dan meningkatkan kinerja di tempat tugas masing-masing.

"Saya minta para PPPK yang baru dilantik dapat berkomitmen, berinovasi, serta meningkatkan kinerjanya masing-masing," ujar Sekda Said Akhmad, Kamis (24/8).

Selain itu, Said juga berpesan para PPPK yang baru segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja serta menjalankan tugas dengan maksimal.

"Tetap jaga kekompakan dan kebersamaan. Bekerjalah dengan cermat, teliti, serta penuh kehati-hatian sesuai dengan prosedur yang ada," pungkasnya.

Baca Juga: Polresta Banjarmasin Bagikan 3.500 Paket Sembako untuk Warga Banjarmasin Barat

Baca Juga: Ini 5 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotabaru, H M Yusuf mengungkapkan kegiatan serupa dilaksanakan secara bertahap.

Tahun 2023 ini akan dibuka kembali pendaftaran PPPK lingkup Pemerintah Kotabaru pada 15 September 2023 mendatang.

"Kita sudah dapat informasi dari Kemenpan-RB bahwa untuk tahun 2023 kuotanya sebanyak 285 orang dengan formasi tenaga guru 125 orang, formasi kesehatan 125 orang, dan tenaga teknis 35 orang.

Sebagai informasi, dari belasan PPPK yang baru disumpah itu, 12 di antaranya menempati formasi tenaga teknis dan hanya satu yang menempati formasi guru. 

Editor


Komentar
Banner
Banner