Pemko Banjarbaru

Pelantikan Dewan Kesenian Banjarbaru 2021-2025, Pesan Ovie Pengurus Harus Berkontribusi Optimal

apahabar.com, BANJARBARU – Kepengurusan baru Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2021-2025 terbentuk. Wakil Wali Kota Wartono…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin saat melantik kepengurusan baru Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2021-2025./ist

bakabar.com, BANJARBARU – Kepengurusan baru Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Periode 2021-2025 terbentuk. Wakil Wali Kota Wartono terpilih sebagai ketua.

Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin mengucapkan selamat dan mengatakan bahwa jabatan dan tugas baru itu adalah amanah, pengabdian sekaligus tantangan bagi para pengurus.

Oleh karena itu, keberadaan dewan kesenian sangatlah penting sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kreatifitas berkesenian masyarakat, juga menjadi ujung tombak dalam melestarikan warisan seni budaya daerah di tengah globalisasi.

“Tujuan akhirnya tentulah sebuah perwujudan dari konsepsi tentang manusia indonesia yang berbudaya,” kata Ovie sapaan akrab Wali Kota Banjarbaru.

Ia juga mengharapkan pengurus baru mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi organisasi. Sehingga tujuan awal terbentuknya dewan kesenian dapat terealisasi, yakni menggali potensi seni budaya masyarakat Banjarbaru yang heterogen. Dan menciptakan keharmonisan masyarakat dengan latar belakang keberagaman seni dan budaya.

“Dewan kesenian adalah mitra pemerintah. Menjadi jembatan antara pemerintah, seniman, dan masyarakat,” sambungnya.

Sebab itu, para pengurus dimintanya dapat bekerja optimal, dan segera menyusun rencana program kerja ke depan. Juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang mampu mendukung perkembangan visi misi organisasi, agar dapat berkontribusi optimal dalam proses pembangunan daerah.

“Kepengurusan yang baru ini diharapkan menampilkan dewan kesenian yang mampu mempersatukan seluruh elemen masyarakat melalui eksistensi keragaman seni dan budaya,” tuntasnya.img

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Wartono mengatakan bahwa pelantikan ini menjadi motivasi awal bagi organisasinya untuk memberikan dedikasi yang terbaik untuk kemajuan Banjarbaru.

Dewan Kesenian, kata dia, akan berupaya merangkul seluruh pelaku seni beserta seluruh sanggar, paguyuban dan komunitas seni dan budaya yang ada di Banjarbaru.

“Untuk berkreasi dan berkarya selaras dengan kemajuan Banjarbaru dan dengan saling menghormati keberagaman,” katanya.

Masyarakat Banjarbaru yang heterogen dan berasal dari berbagai etnis suku, agama dan budaya yang beragam. Sebutnya, sebagai potensi kekayaan tersendiri bagi perkembangan seni dan budaya masyarakat di Banjarbaru.

“Dewan Kesenian Kota Banjarbaru siap mendukung dan membantu mewujudkan visi Banjarbaru JUARA. Maju, Agamis dan Sejahtera,” cetusnya.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus baru itu dilakukandi Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu (2/3).

Pada kesempatan itu, Ketua Harian Dewan Kesenian Kota Banjarbaru A Yani Makkie melauching Logo Dewan Kesenian Kota Banjarbaru sekaligus menjelaskan filosofi dari Logo tersebut.

Komentar
Banner
Banner